Ketum Perbakin Aceh Beri Bonus

Ketua Umum Perbakin Aceh, Yanto Tarah, usai beri bonus bagi atlet dan pelatih. IMRAN JONI/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Ketua Umum Perbakin Aceh, Yanto Tarah, secara simbolis memberi bonus kepada atlet dan pelatih yang telah berjuang dan sekaligus lolos pada PON XX Papua 2020 (ditunda Oktober 2021 karena virus corona).

“Saya ucapkan terima kasih kepada atlet dan pelatih semoga kalian terus berlatih meski even PON ditunda tahun depan,” ujar mantan Waka Polda Aceh itu, Jumat (8/5).

Meski akan pindah ke Jakarta, katanya ia tidak mesti lepas dari jabatan Ketua Umum Perbakin Aceh. “Saya tetap akan ke Aceh meski sebulan sekali,” ujar Yanto yang sudah menerima SK pindah tanggal 1 Mei lalu sebagai Direktur Program Sarjana Lembaga Pendidikan Polri (Lemdiklat).

Direncanakan pada tanggal 18 Mei akan serah terima dengan adanya covid-19 kita tidak bisa cegah. Namun situasi ini semua tertunda setelah lebaran Idul Fitri 1441 H.
“Pengganti saya Waka Polda baru, Brigjen Raden Purwadi. Saya 1 Januari 2021 akan pensiun, namun saya tetap sebulan sekali ke Aceh. Karena itu ada tugas lain yang harus diselesaikan yakni ingin membantu Puskoppol Aceh.

Tidak usah khawatir saya akan tetap jalan dan membantu Aceh,” ujarnya meyakinkan pengurus Perbakin Aceh.

Bagi Yanto, besar harapannya, tugasnya di Jakarta akan semakin dekat dengan PB Perbakin dan sekaligus untuk meningkatkan kemajuan Aceh dalam olahraga menembak.

“Saya harapkan atlet tetap berlatih meski
PON Papua 2020 tertunda satu tahun. Yanto berharap Aceh semakin baik sehingga wabah covid semakin berkurang dan hilang. (imj/bai)