Keluarga : Peringatan Nuzulul Qur'an dikediaman Kapolres Aceh Timur, IDI Sabtu (9/ 5). Maulana Rakyat Aceh.

IDI (RA) – Menindaklanjuti perintah dari Kapolda Aceh yang memerintahkan kepada seluruh Polres jajaran Polda Aceh dalam rangka pelaksanaan Nuzulul Qur’an 1441 H/2020 M di tengah wabah pandemi Covid-19 agar menyelenggarakan zikir dan do’a bersama keluarga.

Zikir dan do’a dilaksanakan di rumah masing-masing tersebut bertujuan untuk memohon perlindungan dan keselamatan Bangsa dan Negara kepada Allah SWT.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,Sabtu, (09/05) malam mengatakan, dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19 salah satu upaya adalah melakukan ikhtiar kemanusiaan seraya memanjatkan do’a dan bertaubat kepada Allah SWT.

“Ikhtiar menjaga jarak fisik/Physical Distancing dan tetap di rumah saja adalah bagian dari upaya memutus mata rantai penularan virus corona,” ujar Kapolres Eko.

Menurut Kapolres, momentum Ramadhan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan melaksanakan berbagai amaliyah Ramadhan.

“Kita sambut Ramadhan yang mulia ini dengan amaliah secara sempurna. Marilah kita terus berdo’a dan berzikir, agar wabah corona segera berakhir sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti biasa.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro.

Perintah Kapolda Aceh tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh seluruh anggota Polres Aceh Timur dan poslek jajaran tanpa terkecuali.

Zikir dan do’a bersama yang dilantunkan bersama anggota keluarga tersebut diawali dengan membaca Asmaul Husna dilanjutkan Shalawat Thibil Qulub kemudian Likhomsatun disambung membaca Surat Yasin dan diakhiri Do’a.( Mol/msi) .