Angin Kencang Hantam Atap Rumah Warga

Jatuh : Atap rumah warga yang terbang dihantam angin puting beliung di Desa Gle Dagang, Sawang Aceh Utara. For Rakyat Aceh

LHOKSEUMAWE (RA) – Personil Polsek Sawang turun langsung melihat situasi dan kondisi rumah warga yang rusak akibat bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Gle Dagang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (08/05) pukul 17.00 Wib.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Sawang IPDA Trio Febrianto, SH menyebutkan, akibat kejadian tersebut satu rumah milik warga pada bagian atapnya rusak diterjang angin putting beliung.

Rumah tersebut milik M.Adam Isya (59), tani warga Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, dimana kerugian korban diperkirakan sebesar Rp 10 juta.

Lanjutnya, peristiwa tersebut terjadi Jum’at (08/05) sekita pukul 17.00 Wib, saat itu pemilik rumah sedang berada didalam rumah karena cuaca hujan deras dan disertai angin kencang, kemudian tiba-tiba atap rumah yang telah dibangun diterjang angin puting beliung yang mengakibatkan atap rumah tersebut terbawa oleh angin.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada karena beberapa hari ini cuaca hujan diserta angin kencang, hal ini harus diantisipasi dampaknya seperti banjir, longsor dan angin kencang yang dapat menerpa rumah warga”pungkasnya.