Dinsos Salurkan Kartu KKS Covid 19

Kepala Dinas Sosial, Armia,SP, menyaksikan penyerahan kartu KKS untuk KPM di Gampong Blang Langsa Kota, Senin (11/5). Rakyat Aceh/ Ray iskandar

LANGSA (RA) – Dinas Sosial Kota Langsa serahkan 2.062 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KMP) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

” KKS ini adalah kerjasama Pemko bersama Bank BNI Cabang Langsa,” kata Kepala Dinas Sosial Langsa, Armia,SP, kepada Rakyat Aceh, disela- s ela kegiatan launching KKS di Gampong Blang Langsa Kota, Senin (11/5).

Dijelaskan, KKS merupakan bantuan pangan non tunai yang diberikan kepada warga yang namanya terdaftar dalam DTKS yang diberikan selama 9 bulan yang terhitung mulai bulan April 2020, dengan perbulan Rp 200.000 akan masuk saldo ke kartu KKS.

Selanjutnya, KPM dapat membelanjakan sembako di E. Warung atau agen Bank BNI terdekat. Dan masyarakat tersebut akan menerima uang senilai 200 ribu rupiah dalam bentuk sembako.

“Bantuan ini tidak bisa di uangkan melainkan akan ditukarkan ke E. Warung atau agen Bank BNI terdekat dalam bentuk sembako,” ujar Armia.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin, serta jaga kartu itu dengan baik, disamping itu juga kami sampaikan bahwa warga yang menerima bantuan KKS ini, tidak menerima lagi nanti jika ada bantuan dari Pemko terkait wabah Covid 19.

Jadi untuk Kota Langsa sebanyak 2.062 KPM menerima Kartu KKS Covid 19 dari Kementrian Sosial RI yang bekerjasama dengan Bank BNI Langsa.

“Mulai hari ini kita salurkan Kartu KKS Covid 19 kepada 2062 KPM” ujar Armia seraya menambahkan semoga dapat bermamfaat bagi masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. (ris/slm)