Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Bireuen Amblas

JALAN penghubung antara Desa Teupin Mane, Simpang Jaya, Kecamatan Juli dengan jalan Alue Limeng, Salah Sirong, Kecamatan Jeumpa, amblas, Selasa (12/5). AKHYAR REZKY/RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Banjir melanda Bireuen dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan jalan penghubung antara Desa Teupin Mane, Simpang Jaya, Kecamatan Juli dengan jalan Alue Limeng, Salah Sirong, Kecamatan Jeumpa, amblas.

Menurut informasi dari Keuchik Desa Simpang Jaya, Edi Ikasah, kepada Rakyat Aceh, Selasa (12/5), kerusakan jalan sudah terjadi dua kali, kejadian pertama pada minggu lalu, dan sudah sempat ditangani aparatur desa dengan mengalokasian anggaran perbaikan dari Dana Desa (DD).

Namun karena kondisi hujan yang terus menerus setiap harinya, mengakibatkan ruas jalan yang sudah diperbaiki kembali longsor, bahkan terjadi di tempat yang sama. Akibatnya, jalan penghubung tersebut untuk sementara waktu tidak dapat lagi dilalui.

“Kami berharap dan memohon kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen agar bisa membantu mencari solusi, sehingga jalan yang menghubungkan ke empat desa tersebut dapat di pergunakan kembali oleh masyarakat,” pinta Edi Ikasah.

Dijelaskan, jalan tersebut sangatlah diperlukan oleh warga setempat, mengingat sebagai akses penghubung antara dua kecamatan, yaitu Kecamatan Juli dan Kecamatan Jeumpa.

“Jika jalan penghubung antar kecamatan ini tidak kita perbaiki secepatnya, di khawatirkan kondisi ekonomi masyarakat juga akan terganggu. Karena hasil alam pertanian yang ada di daerah tersebut tidak bisa diperjual belikan ke pasar,” pungkas (mag84/slm)