Pemuda PA Gelar Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Warga

BIREUEN (RA) – Pemuda Partai Aceh (PA) daerah empat wilayah Batee Ieliek menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama pengurus dan lintas sektor kecamatan, di rumah makan Chicken Station, Keude Guruegok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rabu (13/5).

Acara yang dihadiri sekitar 120 orang ini, juga turut dihadiri Salahuddin selaku panglima sagoe Syiek Muda Mat Hasan Kecamatan Gandapura, lintas sektor, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pemuda Partai Aceh (PA) daerah empat wilayah Batee Ieliek, Ary Putra Pratama, kepada media Rakyat Aceh mengatakan, kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini digelar untuk membangun spirit kebersamaan dalam menjalankan ukhuwah islamiah sesama pengurus.

Kegiatan silaturrahmi ini, sebut Ary, terlepas dari kepentingan politik. Kami berinisiatif mengajak para pemuda dan lintas sektor di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Gandapura, Makmur, dan Kutablang, agar pertemuan ini menjadi ajang konsolidasi di antara pengurus untuk mempererat ukhwah persaudaraan.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat membangun spirit yang baru di kalangan pemuda, guna mempererat tali persaudaraan antar sesama,” ujar Ary yang juga seorang pengusaha muda budidaya jangkrik asal Bireuen.

Sementara itu, dewan penasehat Pemuda Partai Aceh (PPA), Tgk Mauliadi menyebutkan, ucapan terima kasih atas kinerja pengurus Pemuda PA yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Loyalitas mereka dalam menggagas ide-ide kreatif seperti ini perlu diapresiasi.

Apalagi kegiatan ini, kata Mauliadi, bukan merupakan ajang politik praktis untuk mencari massa yang banyak. Namun mereka ingin persaudaraan antar sesama tetap terjalin di tiga kecamatan tersebut.

“Output dari kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat ukhwah islamiah antar sesama merupakan kekuatan utama di kalangan masyarakat. Semoga persaudaraan ini tetap terjaga hingga kedepannya,” sebut Tgk Imum Moli. (Akh-23)