LSM Kita Peduli Pertanyakan Tingkat Peran Pengawasan DPRK Aceh Jaya

Calang (RA) – Lembaga Swadaya Masyarakat Kita Peduli mempertanyakan tingkat keseriusan menjalankan peran pengawasan yang mewakili masyarakat di parlemen DPRK Aceh Jaya, Jum’at (15/5).

ketua LSM KIta Peduli Aceh Jaya, Abdo Rani Kepada Rakyat Aceh, Mengungkapkan, saat ini dewan perwakilan rakyat merupakan hasil jagoan pilihan rakyat saat kontestan pileg yang seharusnya sejak mulai setelah di Lantik setelah mendapatkan pembekalan yang tanggung oleh uang rakyat seharusnya lebih serius menjalankan fungsi pengawasan.

Saat ini, berbagai persoalan yang telah menjadi rahasia umum pasar yang telah menghasilkan uang negara tidak berfungsi, pertokoan yang tidak lama direhab namun bocor mulai tidak layak ditempati kondisi ini terjadi bukti lemahnya pengawasan.

Seharusnya jika serius dalam menjalankan fungsi kontrol pengawasan, bukan hanya bangunan masjid, maupun jalan baru Ketapang dan salah satu ruang RSUDTU saja yang di awasi, irigasi dan pompanisasi hampir di semua wilayah banyak yang tidak berfungsi.

Kami selaku masyarakat yang telah menggunakan hak pilih untuk memilih dewan terhormat juga meminta kepada seluruh anggota dewan untuk meningkatkan peran pengawasan, “jika memang menemukan kasus yang memang sifat nya harus dibentuk pansus kenapa tidak dilakukan karena ini semua demi kepentingan masyarakat serta akan mendapat apresiasi dari masyarakat ketika memang semua jagoan yang telah dipilih berpihak kepada masyarakat”. tutup Abdo (say)