BANDA ACEH (RA) – Bencana angin puting beliung yang melanda Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar telah menghancurkan belasan rumah.

Sebagai wujud kepedulian kepada warga yang harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) memberikan bantuan 200 sak semen untuk membantu membangun kembali rumah warga yang rusak. Bantuan diserahkan langsung kepada perwakilan warga yang terdampak bencana dan turut disaksikan oleh Camat Pulo Aceh serta Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pulo Aceh, Kamis (15/5).

Aidil Azwani, Assistant General Manager SBA menyerahkan bantuan semen secara simbolis kepada perwakilan warga yang terdampak bencana angin puting beliung dan turut disaksikan oleh Camat Pulo Aceh serta Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pulo Aceh, 15 Mei 2020. foto ist

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Semoga rumah warga dapat segera dibangun kembali dan mereka tidak perlu mengungsi lagi”, tutur Assistant General Manager SBA, Aidil Azwani. Bantuan ini merupakan wujud pilar CSR SBA Peduli, yaitu program dan kegiatan untuk mendukung kearifan lokal, termasuk pembangunan sarana dan prasarananya. Salah satu cakupannya adalah bantuan bencana alam seperti yang dilakukan hari ini di Pulo Aceh.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, Aidil juga mengimbau agar para korban tetap disiplin dalam upaya-upaya pencegahan wabah. “Meskipun dalam situasi penuh keprihatinan, tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), gunakan masker dan jaga jarak. Selalu ikuti semua arahan dan instruksi dari Pemerintah agar kita dapat memutus rantai penyebaran wabah ini”, tambah Aidil.

Tentang PT Solusi Bangun Andalas

PT Solusi Bangun Andalas adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1.6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Memasarkan produk semen dengan merek Semen Andalas, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi. Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui empat pilar CSR di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian, dan sosial budaya. (ra)