Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 18 May 2020 05:18 WIB ·

Investigasi Pembalakan Hutan Anggota Polisi Hilang di Pegunungan Tangse


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

SIGLI (RA) – Seorang personil kepolisian Dit Reskrimsus Polda Aceh hingga kini hilang kontak setelah penugasan untuk menginvestigas informasi adanya pembalakan liar di hutan Tangse.

Direktur Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta yang dikonfirmasi kembali Minggu (17/5) membenarkan pihaknya hilang kontak dengan penyidik kepolisian yang dikirim.

“Kita terus berupaya mencari, hingga kini belum ketemu, tetapi masyarakat yang ikut mencari menemukan tanda bekas jejak kaki dan lokasi istirahat malam. Saya juga masih di lokasi Tangse, cuaca hujan terus dan dingin,” ungkap Kombes Pol Margiyanta.

Pencarian itu dilakukan juga dengan mengerahkan kendaraan offroad yang dapat mengakses jalanan terjal dan mendaki seperti kawasan pegunungan yang sulit dilalui serta perlengkapan lain.

“Masih dalam pencarian, terima kasih banyak kepada warga masyarakat yang ikut membantu pencarian, rekan-rekan tim SAR, RAPI Pidie dan Komunitas IOF (Offroad) juga ikut bantu dengan mengerahakan 3 unit mobil offroad dan peralatan tenda ke lokasi pencarian buat posko darurat,” jelasnya.

Hingga berita ini, diturunkan belum ada titik terang dari dua warga yang disebut-sebut hilang dihutan belantara penuh misteri kawasan pegunungan Blang Pandak-Tangse.

Diketahui salah satu yang hilang di hutan karena tersesat adalah Aipda Afrizal dari Dit Reskrimsus Polda Aceh, bersangkutan ditugaskan melakukan penyelidikan terhadap illegall Loging di hutan Tangse.

Dalam penyelidikan tersebut dikabarka berhasil ditemukan 20 kubik kayu hasil.penebangan liar dan satu unit alat berat jenis Ekskavator (beko). Aipda Afrizal ditemani seorang penunjuk jalan warga Tangse ditugaskan turun mencari bantuan dalam kaitan untuk.menurunkan barang bukti yang ditemukan itu.

Sejauh menunggu hingga sore hari kedua orang yang ditugaskan mencari bantuan belum kembali kelokasi, sehingga dinyatakan mereka hilang tersesat dihutan.

Sebelumnya, dihutan belantara Tangse ini, juga tercatat ada seorang polisi.hilang diseret arus sungai.ketika ditugaskan mengintai penebangan liar. Selain itu, pegunungan Blang Pandak.cukup.dingin suhunya, serta merupakan juga kawasan gunung emas. (mag-85/min)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

29 March 2024 - 12:05 WIB

Safari Ramadhan, Tim Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Iswanto Sambangi Masjid Syuhada Neuheun

29 March 2024 - 11:47 WIB

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Trending di DAERAH