KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersilaturahmi dengan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin SIP MM di Makodam Iskandar Muda, Senin (18/5/2020). Pertemuan tersebut dalam rangka meminta dukungan pelaksanaan program memperkuat ketahanan pangan yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyampaikan, Aceh Besar sebagai lumbung pangan sedang melakukan terobosan untuk memperkuat ketahanan pangan dengan melakukan musim tanam gadu tahun 2020 yang saat ini sedang dalam penyemaian benih. “Kabupaten Aceh Besar sangat berharap dukungan dan support dari Kodam Iskandar Muda untuk mewujudkan ketahanan pangan, di saat dunia memprediksi akan terjadi krisis pangan jika pandemi Covid-19 ini berkepanjangan,” ungkap Mawardi Ali.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin menyampaikan apresiasi atas terobosan Pemkab Aceh Besar melakukan program jangka panjang dan menengah untuk memperkuat ketahanan pangan dan memastikan akan memberikan dukungan serta support agar program tersebut terlaksana dengan baik. “Kecepatan dan keberanian melakukan krativitas dan inovasi program sangat dibutuhkan saat ini, karena Kepala Daerah memiliki kewenangan mengambil kebijakan sesuai dengan kearifan lokal,” ungkap Pangdam IM mengapresiasi terobosan Bupati Aceh Besar.

Pangdam IM berharap program tersebut menjadi icon bagi Aceh Besar sebagai daerah lumbung pangan yang akan memberikan dampak bagi wilayah di sekitarnya dalam hal produksi pangan. Untuk itu, menjai kewajiban TNI mendukung program untuk kesejahteraan masyarakat. “Sudah menjadi kewajiban kami untuk mendukung pelaksanaan kegiatan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat,” ujar Pangdam IM.