Polsek Sawang Bagikan Sembako

Sembako : Kepolisian Sektor (Polsek) Sawang, Polres Lhokseumawe, membagikan Sembako untuk keluarga miskin di wilayah Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. For Rakyat Aceh

SAWANG (RA) – Kepolisian Sektor (Polsek) Sawang, Polres Lhokseumawe melakukan bakti sosial (Baksos) pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) untuk keluarga miskin di wilayah Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat di bulan Ramadhan, terlebih warga kurang mampu di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang kini melanda seluruh dunia.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Sawang, Ipda Rio Ferbrianto mengatakan, pihaknya telah menyalurkan 11 paket Sembako gratis untuk warga kurang mampu di sekitar Polek. Bantuan ini merupakan inisiasi personel Polsek dan juga sesuai dengan anjuran dan intruksi dari Kapolri untuk melakukan program baksos serentak.

“Sembako ini hasil perolehan dari anggota Polsek Sawang dan juga dibantu Polres Lhokseumawe. Sehingga terkumpul sebanyak 11 paket dan sudah kita bagikan untuk 11 KK kaum dhuafa yang tidak terdaftar dalam bantuan PKH,” jelas Ipda Rio.

Diakuinya, selain prihatin terhadap situasi pandemi Covid-19, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama untuk saling membantu dalam kondisi yang sangat memprihatinkan ini. Apalagi selama bulan Ramadhan ini, kondisi cuaca di Aceh sangat tidak baik, sehingga terjadi banjir bandang di beberapa daerah.

“Harapan kami, dengan adanya pembagian Sembako ini, sebagian kebutuhan warga miskin bisa terbantu untuk beberapa hari ke depan. Apalagi dengan kondisi perekonomian saat ini, sekecil apapun bantuan yang diberikan, warga pasti merasa terbantu, apalagi yang kami berikan adalah Sembako,’’ ucapnya.

Adapun jenis bantuan dari paket Sembako yang dibagikan tersebut, diantaranya minyak goreng, beras, gula pasir dan telor. Selain itu, tambah Ipda Rio untuk kedapan pihaknya akan berkordinasi kembali dengan pihak Camat Kecamatan Sawang untuk melakukan giat sosial secara sinergi guna membantu masyarakat miskin yang ada di seputaran Kecamatan Sawang.

“Komunitas peduli di Sawang juga sudah lama ada, maka ke depan kita juga akan berkordinasi dengan mereka, untuk mengajak kembali aktif agar sama-sama bekerja dalam membantu kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Sawang,” tutupnya. (rel/msi)