Suasana pelantikan 96 pejabat di Pidie foto dhian anna asmara

SIGLI (RA) – Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik, melantik dan mengambil sumpah 96 pejabat eselon di Oproom Setda Pidie, Senin (18/5). Mengawali sambutannya, Abusyik meminta seluruh pejabat yang dilantik harus mampu berbuat untuk melayani masyarakat bukan meminta dilayani.

Bupati menegaskan, menjadi sebuah tuntutan bagi Aparatur Sipil Negara untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya dalam menyukseskan berbagai program daerah ke depan.

“Tujuan mutasi adalah dal rangka meningkatkan kinerja pegawai bersangkutan ke arah yang lebih bagus dan profesional,” ujarnya.

Abusyik juga mengingatkan agar aparatur pemerintah untuk mampu berkoordinasi sesuai dengan koridor dari aturan yang berlaku, ada benturan harus cari solusi yang bijak tanpa saling menyalahkan.

Kemudian harus dapat memberi contoh leboh bakk, jangan gunakan medsos berlebihan serta memberikan stetmen yang dapat mengeruhkan suasana.

Selain itu, pejabat baru dilantik ditegaskan harus berada ditempat, tidak berada diluar daerah. Pejabat dilantik harus mampu pula membangun sinergi di tempat yang baru, tugas batu peluang tantangan untuk mencapai jabatan terbaik lagi.

Berkoordinasi serta berkontribusi yang baik dengan jajaran lingkungan kerja.sendiri serta dengan semua pihak untuk melahirkan pelayanan yang sempurna.

Kepada pejabat yang dilantiknya, Bupati Roni Ahmad berpesan dan berharap mampu bekerja maksimal dengan selalu melahirkan berbagai inovasi pembangunan hajarannya, juga untuk daerahnya.

Diantara mereka yang dilantik adalah Zainal Abidin, SH, MSi sebagai Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris dinas tenaga kerja dan transmigrasi.

Kemudian Mulyadi Nurdin Lc, MH dilantik sebagai kepala bagian humas dan protokol pada sekretariat, sebelumnya pernah Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Setda Aceh.

Selanjutnya ada nama Muhammad Fadhil, SPdi. MPd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian humas dilantik sebagai kepala bagian umum, drh Fazli MSi dilantik sebagai kepala bagian kesejahteraan sosial pada sekretariat daerah, sebelumnya ia menjabat sebagai kepala bagian umum Sekdakab. (mag85/slm)