Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) kelompok 74, Universitas Malikussaleh, membagikan paket sembako kepada sejumlah Lansia, di Desa Reulet Barat, Muara Batu, Aceh Utara, Senin (18/5). IST/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Peduli dampak ekonomi covid-19, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) kelompok 74, Universitas Malikussaleh, membagikan paket sembako kepada sejumlah Lansia, di Desa Reulet Barat, Muara Batu, Aceh Utara, Senin (18/5).

“Pembagian sembako kepada mereka lanjut usia (lansia) yang kurang mampu dan membutuhkan. Untuk meringakan mereka ditengah wabah corona,” ujar Nurhayati, Ketua Kelompok KKN-BK.

Dijelaskan, pembagian sembako yang dibeli dengan hasil penggalangan secara pribadi mahasiswa baik dari anggota kelompok KKN-BK maupun kelompok mahasiswa KKN covid-19. Mereka penerima manfaat terlebih dulu telah dilakukan pendataan oleh para mahasiswa KKN di desa tersebut.

“Pembagian sembako untuk lansia dan kurang mampu, sekaligus untuk terus menjalin silaturrahmi antara warga Desa Reuleut Barat dengan kami mahasiswa baik, kelompok KKN BK maupun mahasiswa KKN covid-19,” katanya lagi.

Adapun kegiatan ini disambut baik Kepala Desa Reulet Barat, Tgk Hasanul Basri, bahkan dirinya mengucapkan terimakasih atas kegiatan mahasiswa kepada warganya.
Diketahui dosen pembimbing kelompok KKN-KB skema balik kampung, Dr Nasruddin bergabung dengan mahasiswa KKN. Adapun kelompok KKN skema covid-19 dibimbing Chairil Akhyar.

Nasruddin turun langsung kelapangan pada kegiatan itu, mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa. “Selama kegiatan yang lakukan bersifat positif dan bermanfaat bagi warga Ruleut Barat maka lanjutkan kegiatan tersebut,” kata Nasruddin.

Adapun mahasiswa KKN itu diketahui, Nurhayati, Hajidah, Putri Rizkiah (agribisnis), Nurlena, Eka Yanti (pendidikan bahasa Indonesia) dari kelompok KKN-BK dan Muhammad Rizki Fadhilah (pendidikan Matematika), Nur Fitrianaa (Ilmu Komunikasi) dari kelompok KKN covid-19. (val/bai)