Masjid At Taqarrub

MEUREUDU (RA) – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menetapkan Masjid At Taqarrub, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya sebagai islamic centre. Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 12 Tahun 2020.

Penetapan Masjid Attaqarub Trienggadeng yang rusak akibat gempa tahun 2016 dan dibangun kembali oleh Presiden Jokowi, diusulkan tokoh masyarakat kecamatan Trienggadeng melalui surat dari kecamatan setempat.

Atas usulan tersebut Pemkab Pidie Jaya menyahuti dengan mengeluarkan Perbup dan Surat Keputusan (SK) pengurus. Penetapan pengurus Islamic Center tersebut dilakukan dalan rapat yang di gelar beberapa hari lalu di Ruang rapat Sekdakab yang dipimpin Bupati Aiyub Abbas dan Wabup Said Mulyadi, Senin (18/5).

“Pemkab Pidie Jaya pun sudah mempelajarinya usulan dari kecamatan, karena memang kepengurusan itu sesuai dengan keterwakilan masyarakat Kecamatan Trienggadeng maka Pemkab Pidie Jaya pun menyepakatinya,” kata Said Mulyadi dalam rapat tersebut.

SK kepengurusan Islamic Centre ditetapkan dalam keputusan Bupati Nomor
226 Tahun 2020. Dengan Ketua Umum di jabat oleh Asistan I Sekdakab Pidie Jaya. “Harapan kita semua pengurus benar-benar bekerja demi kemajuan Islamic Center ini,” kata Wabup.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas mengatakan, bahwa ada beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti segera dilaksanakan oleh pengurus islamic centre, seperti perluasan lahan parkir dan perbaikan beberapa sisi masjid.

“Perluasan tempat parkir menjadi yang sangat mendesak. Sehingga dengab adanya islamic center ini akan menjadi pusat kajian Al Quran dan pusat aktifitas agama islam di Pidie Jaya,” pungkas Aiyub Abbas. (san/slm)