BANDA ACEH (RA) – Ikatan Masyarakat Aceh Barat Daya (IKAMABDYA) santuni anak yatim/piatu warga Aceh Barat Daya (Abdya) yang berdomisili di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang yang diserahkan secara simbolis di Gampong Neuhen, Mesjid Raya, Aceh Besar Rabu (20/5/2020).

Kegiatan santunan yang dikemas dalam program “Ikamabdya Penduli” ini merupakan bentuk kepedulian warga Abdya yang berdomisili di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang bagi yatim/piatu warga Abdya yang berdomisili di tiga wilayah tersebut.

Koordintor Presedium Ikamabdya Maimun Habsyah yang turut hadir pada penyerahan secara simbolis tersebut turut mengapresiasi atas kepedulian warga Abdya yang telah bersama-sama menggalang dana “Alhamdulillah kepedulian warga Abdya sangat luar biasa, hasilnya diluar ekspektasi kami, Insya Allah program Ikamabdya peduli ini akan menjadi program unnggulan dan akan kita laksanakan setiap tahunnya” ungkap Maimun

Sementara itu Sekretaris Eksekutif Ikamabdya Iswandi Razali menjelaskan penggalangan dana yang dilaksankan kurang lebih dalam waktu satu minggu tersebut berhasil mengumpulkan sedekah sejumlah RP. 14.700.000.

“Alhamdulillah tahun ini Ikamabdya Peduli bisa menyantuni 73 anak yatim/piatu dengan jumlah santunan per orang Rp. 200.000” sebut Iswandi

Dalam kesempatan penyerahan santunan secara simbolis yg dihadiri oleh beberapa pengunrus Ikamabdya tersebut turut mengunjungi salah satu anak yatim warga Abdya yang saat ini didera sakit lumpuh, selama ini sang anak tinggal bersama ibu dan dua kakak adiknya.

“Kondisinya sangat memprihatikan, sang ibu merupakan tulang punggung keluarga yang sehari-hari berjualan kuah keliling, ditengan pandemi Covid 19 seperti ini meraka kehilangan mata pencarian, mereka pindah ke Banda Aceh agar memudahkan proses pengobatan sang anak, mudah-mudahan banyak yang bisa peduli pada mereka, sebab kondisinya sangat membutuhkan kepedulian kita semua” sebut Fadli Ali salah satu Presidium Ikamabdya yang juga ikut dalam rombongan. (imj)