Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 20 May 2020 20:01 WIB ·

Ikamabdya santuni Anak Yatim Piatu


 Ikamabdya santuni Anak Yatim Piatu Perbesar

BANDA ACEH (RA) – Ikatan Masyarakat Aceh Barat Daya (IKAMABDYA) santuni anak yatim/piatu warga Aceh Barat Daya (Abdya) yang berdomisili di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang yang diserahkan secara simbolis di Gampong Neuhen, Mesjid Raya, Aceh Besar Rabu (20/5/2020).

Kegiatan santunan yang dikemas dalam program “Ikamabdya Penduli” ini merupakan bentuk kepedulian warga Abdya yang berdomisili di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang bagi yatim/piatu warga Abdya yang berdomisili di tiga wilayah tersebut.

Koordintor Presedium Ikamabdya Maimun Habsyah yang turut hadir pada penyerahan secara simbolis tersebut turut mengapresiasi atas kepedulian warga Abdya yang telah bersama-sama menggalang dana “Alhamdulillah kepedulian warga Abdya sangat luar biasa, hasilnya diluar ekspektasi kami, Insya Allah program Ikamabdya peduli ini akan menjadi program unnggulan dan akan kita laksanakan setiap tahunnya” ungkap Maimun

Sementara itu Sekretaris Eksekutif Ikamabdya Iswandi Razali menjelaskan penggalangan dana yang dilaksankan kurang lebih dalam waktu satu minggu tersebut berhasil mengumpulkan sedekah sejumlah RP. 14.700.000.

“Alhamdulillah tahun ini Ikamabdya Peduli bisa menyantuni 73 anak yatim/piatu dengan jumlah santunan per orang Rp. 200.000” sebut Iswandi

Dalam kesempatan penyerahan santunan secara simbolis yg dihadiri oleh beberapa pengunrus Ikamabdya tersebut turut mengunjungi salah satu anak yatim warga Abdya yang saat ini didera sakit lumpuh, selama ini sang anak tinggal bersama ibu dan dua kakak adiknya.

“Kondisinya sangat memprihatikan, sang ibu merupakan tulang punggung keluarga yang sehari-hari berjualan kuah keliling, ditengan pandemi Covid 19 seperti ini meraka kehilangan mata pencarian, mereka pindah ke Banda Aceh agar memudahkan proses pengobatan sang anak, mudah-mudahan banyak yang bisa peduli pada mereka, sebab kondisinya sangat membutuhkan kepedulian kita semua” sebut Fadli Ali salah satu Presidium Ikamabdya yang juga ikut dalam rombongan. (imj)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS