BIREUEN (RA) – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gandapura menggelar serangkaian kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1441 H, di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Khairat Al Aziziyah, Desa Paloh Me, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Rabu (20/5).

Kegiatan yang dikemas dalam program “Ramadhan In Love II” ini, dibuka langsung Camat Gandapura, Mirza Fahmi secara resmi, dihadapan pengurus PK KNPI Gandapura.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu, kegiatan Sehari Bersama Qur’an (SBQ), pembagian 300 paket takjil gratis kepada pedagang kaki lima dan para pengguna jalan keude Guruegok.

Kemudian dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama anak yatim. Dan dipenghujung acara, pengurus PK KNPI Gandapura menyantuni anak yatim piatu yang dijemput langsung di rumahnya masing-masing.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Al Munadia kepada media Harian Rakyat Aceh, Kamis (21/5) menyebutkan, kemarin kami sudah melaksanakan serangkaian kegiatan. Dan Alhamdulillah acaranya berjalan lancar sesuai mekanisme yang telah di agendakan oleh panitia.

“ucapan terima kasih kepada rekan-rekan panitia, para donatur dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini. Semoga kedepan semakin solid dan kompak dalam membangun Gandapura ke arah yang lebih baik,” ujar Al Munadia.

Program Ramadhan In Love ini, sebut Nadia, akan dilanjuti hari ini, Kamis (21/5). Dengan kegiatan pembagian masker secara gratis dan pembagian paket sembako dari DPD KNPI Bireuen untuk di salurkan kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan yang kita selenggarakan ini diberkahi oleh Allah.Swt. Dapat bermanfaat bagi yatim piatu dan fakir miskin di saat Pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Gandapura, Akhyar Rizki mengatakan, Kegiatan berbagi di bulan yang penuh dengan keberkahan ini merupakan inisiatif dari pada pengurus KNPI Gandapura. Kami bersama-sama merealisasikannya karena mengingat besarnya kebaikan yang akan kita terima jika keringanan tangan kita Pemuda-pemudi dapat di rasakan oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang telah kita rencanakan,” sebut Akhyar.

Acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama, turut dihadiri Ketua MPI DPD KNPI Bireuen, DR Mukhtaruddin SH, MH, beserta rombongannya. Kemudian juga hadir Bendahara umum DPD KNPI Bireuen, Muammar Kadafi, serta sejumlah pengurus DPD KNPI Bireuen lainnya. Juga tampak Camat dan sekretaris camat, Keuchik desa setempat, dan tamu undangan lainnya. (Akhy-23)