BLANGPIDIE (RA) – Satu unit mobil double cabin milik warga Keude Siblah Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya tenggelam di sungai kreung beukah desa seunaloh kecamatan setempat, Jumat (22/5) saat dicuci sekira pukul 16:30 WIB petang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pemilik mobil bersama istri dan dua anak sempat hanyut namun berhasil diselamatkan warga terdekat dengan posisi mobil saat dicuci ditangah sungai.

“Anak-nya dua orang masih kecil-kecil, begitu air sungai naik, mobil ini sudah terjebak ditengah sungai pas saat dicuci. Lalu suami dan istrinya naik ke atas mobil minta bantuan pas kami lihat mobil sudah mulai tenggelam, kami berenang terus untuk bantu mereka,”kata Hamdi dilokasi tenggelam.

Menurutnya, debit air naik akibat tingginya curah hujan yang menjadi penyebab utama. “Hujan digunung deras kali, makanya tiba-tiba air meluap. Kita disinikan tidak terlalu deras hujannya,”kata dia

Sementara itu, Kepala BPBK Abdya Amiruddin yang sempat lokasi tenggelam menyebutkan, keempat korban berhasil diaelamatkan warga setempat. Namun mobil yang tenggelam itu belum bisa diselamatkan karena masih derasnya air sungai dimaksud.

“Iya mobil itu besok kita deret dengan menggunakan alat berat, kalau sekarangpun tidak bisa kita deret karena air sungai masih tinggi. Dan posisi mobilpun masih belum keliatan (mobil rata dengan air). Kita tunggu dulu luapan air sungai surut,”katanya. (mat).

Foto: Satu unit mobil double cabin tenggelam di sungai krueng beukah saat dicuci, Jumat (22/5) (rahmat).