TAPAKTUAN (RA) – Satu unit rumah peninggalan Almarhum dan Almarhumah untuk 2 orang anak kandungnya Khalidin dan Rusmanidar yang masih menjalani hidup satu KK sudah dihanguskan oleh sijago merah.

Kebakaran ini, Kamis malam (21/05/2020) yang berlokasi di Gampong Baro Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, sampai berita ini ditanyangkan dari pihak keluarga belum ada jawaban untuk diketaui penyebabnya.
Keuchik Gampong Baro Miswardi pada wartawan mengatakan, awal titik api yang timbul pada bagian dapur rumah setelah berbuka puasa sekira pada pukul 19.30 WIB.

Menurut keterangannya, rumah atas nama Khalidin dan Rusmanidar sepasang adik – kakak ini yang sudah meninggal kedua orang tuanya, selama ini rumah tersebut juga dikawani bersama kakek dan neneknya.

“Pada saat kejadian, Khalidin (27) dan Rusmanidar (30) mereka berdua sedang tidak ada dirumahnya, namun kakek dan Neneknya lah yang sedang berada di rumah itu tiba tiba langsung mengejutkan warga dengan api yang terus membara”,sebut Keuchik.

Dengan bantuan 1 unit Damkar dari Kecamatan Kluet Utara dan bersama warga setempat dalam pasca kebakaran ini dinyatakan tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai 50 Juta lebih.

“Atas nama Pemerintah Gampong, kita akan melakukan upaya bantuan secara darurat dan kita berharap khususnya kepada Pemerintah Daerah agar segera menangani masalah kepada mereka yang sudah kenak musibah ini”, Tambah Keuchik.

Sementara, Khalidin dan Rusmanidar mengakui bahwa pada saat kejadian tersebut mereka berdua sedang tidak ada dirumahnya karena berjualan di Simpang Empat – Kotafajar. (Yat)