Harianrakyataceh – Wahdah Islamiyah (WI) Aceh dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Aceh kali ini bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) WI kota Bireuen dan DPD WI Binaan Aceh Tengah kembali menyalurkan bantuan kepada para korban banjir dan longsor di Paya Tumpi, Takengon, Aceh Tengah.

Kali ini bantuan berupa santunan lebaran yang diserahkan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Aceh ustadz Muhammad Hatta Selian, Lc, M. Ag kepada para korban. Jum’at, 22 Mei 2020.

“Tahap kedua ini kita menyalurkan dana dari donatur sebesar Rp. 12.100.000,- yang telah terkumpul selama beberapa hari penggalangan dana menjelang lebaran.

Santunan ini mudah-mudahan menjadi penyemangat mereka di hari Ied yang mulia, mengembalikan senyum mereka yang hilang selama musibah ini terjadi”. Ungkap ustadz Hatta disela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu bantuan juga dalam bentuk baju baru dan pakaian layak pakai serta kain sarung baru di posko desa Paya Tumpi baru.

Bantuan ini diterima langsung oleh kepala desa bapak Idrus yang insya Allah pakaian ini akan dibagi-bagikan kepada masyarakat korban banjir dan longsor.

Pak Idrus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tim relawan dari Wahdah Islamiyah Aceh dan juga Wahdah Inspirasi Zakat Aceh yang telah sangat peduli kepada para korban, terutama di desa ini.

Kader DPD WI Binaan Aceh Tengah ustadz Falzeyro menyampaikan bahwa WI hanya menyampaikan bantuan dari para muhsinin/donatur yang telah dengan sukarela membantu program ini, baik itu berupa materi maupun non materi.

Tim WIZ akan selalu mengupdate berita terkini kondisi para korban dan apa saja yang akan dibutuhkan untuk meringankan beban mereka melalui medsos dan media lainnya, demikian tambahnya.

“Insya Allah kedepan DPD WI Aceh Tengah akan kita resmikan, sehingga Wahdah Islamiyah menjadi salah satu pilar kekuatan ummat di Aceh Tengah.

Membantu pemerintah kabupaten dalam bidang pendidikan, keagamaan dan sosial”. Tegas sekretaris Wahdah Islamiyah Aceh, RM. Syawal di kantor DPW WI Aceh Jl. Ayah Hamid, no. 3 Bandar Baru – Banda Aceh.