Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 26 May 2020 13:57 WIB ·

Fraksi GNN Minta Bupati Bener Meriah Sampaikan Pengunduran Diri Secara Tertulis


 Fraksi GNN Minta Bupati Bener Meriah Sampaikan Pengunduran Diri Secara Tertulis Perbesar

REDELONG (RA)- Menyikapi Pengunduran diri Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang disampikan saat berpidato jelang pelaksaaan salah Ied  Fraksi Gabungan Gerakan Nurani Nasional ( GNN) melayangkan surat resmi kepada Ketua DPRK Bener Meriah Selasa (26/5).

Dalam surat resmi yang ditandatangani oleh ketua  GNN Edi Zulkipli dan Sekretaris GNN Syafri Kaharudin mendesak agar ketua DPRK Bener Meriah untuk segera menyurati Bupati Bener Meriah agar segera menyampaikan surat pengunduran secara resmi dan tertulis sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku.

Sekretaris Fraksi gabungan GNN Syafri Kaharudin Kepada Rakyat Aceh menyampaikan, hasil rapat Praksi menyimpulkan untuk melayangkan surat kepada pimpinan agar segera menyurati Bupati Bener Meriah agar menyampaikan surat pengunduran dirinya secara tertulis sehingga dapat  menjadi acuan DPRK Bener Meriah untuk melaksanakan sidang.

Disebutkanya,  Faraksi Gabungan GNN berjumlah sebanyak 8 anggota dewan yang terdiri dari tiga partai yakni Partai Gerindra, Hanura dan PNA.”Kita khawatir pernyataan bupati dapat mengakibatkan  terjadinya konflik dikalangan masyarakat sehingga hal itu harus di perjelas oleh bupati ,” ungkapnya.

Ia menamabahkan, saat ini terjadi pro dan kontara dikalangan masyarakat yang mendukung bupati mengundurkan diri dan mendukung bupati bener meriah tetap menjabat.” Untuk itu guna memperjelas bupati harus segara membuat surat secara tertulis agar segera di proses” tegasnya.

Menurutnya, Bupati Bener Meriah merupakan Tokoh politik di Kabupaten Bener Meriah dan pasti sudah mempertimbangkan secara matang wacana penguduran dirinya yang di umumkan kepada publik meskipun sebenarnya hal itu tidak tepat dilakukan pada saat ini.

Sementara itu Anggota DPRK Bener Meriah Junaidi menamabahkan, pro dan kontra masyarakat yang mendukung saat ini berkisar antara 60-40 persen. “ Artianya sebanyak 60 persen masyarakat mendukung Bupati Bener Meriah mengudurkan diri dan sebayak 40 persen saat ini mulai menyatakan sikap agar bupati tidak mengundurkan diri” tegasnya.(uri)

 

 

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Kerjar Target, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Kebut Pengerjaan Jembatan

17 March 2024 - 13:11 WIB

Kepulangan 28 Nelayan Dari Thailand Disambut Haru Keluarga

17 March 2024 - 02:06 WIB

Buka Selama Ramadan, Tempat Billiard di Lhokseumawe Ditertibkan

16 March 2024 - 17:17 WIB

Trending di DAERAH