ILUSTRASI: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan new normal di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

Harianrakyataceh.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Selasa (26/5) pagi. Kunjungan kepala negara itu terkait kesiapan penerapan prosedur standar new normal.

Kunjungan kerjanya itu dilakukan bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Hal ini tidak lain diharapkan ke depan masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB,” kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa (26/5).

Jokowi menuturkan, peningkatan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 akan secara masif
digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini. Sehingga diharapkan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga.

“Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat ini menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran Covid ini akan semakin menurun,” harap Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi tak bosan berhenti berharap agar kurva konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia semakin menurun. Sehingga perlu penerapan disiplin yang tinggi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kita harapkan akan semakin hari semakin turun dengan adanya digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” tukasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan