Tokoh agama di Bener Meriah menggelar konferensi pers terkait penguduran diri Bupati Bener Meriah Sarkawi di Kantor MPU setempat, Selasa (26/5). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Wacana penolakan penguduran diri, Sarkawei, mulai mengalir termasuk dari HPBM, PKS dan seluruh unsur agama Islam di Bener Meriah.

Adapun sejumlah unsur agama yang menolak rencana Sarkawi mundur antara lain MPU Bener Meriah, Baitul Mal, FKBRMI, MKUB, LPPTKA, RTA dan MAG yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan dalam konfrensi pers yang digelar di aula MPU Bener Meriah, Selasa (26/5).

Mewakili MPU Bener Meriah, Tgk Almuzani menyarankan, agar Sarkawi menangkis alasannya secara krusial dan secara pribadi karena sakit. ”Kita menghimbau kepada beliau untuk mengambil cuti dan berobat, tanpa harus mengundurkan diri dari jabatannya,” tegasnya.

Sementara Ketua Baitul Mal Bener Meriah, Tgk Pakamuddin menyampaikan, atas jajaran Baitul Mal Bener Meriah menyatakan sikap menolak rencana pengunduran diri Sarkawi sebagai Bupati.

“Banyak hal yang kami pertimbangkan kedepan dan masih banyak tugas-tugas yang harus dilakukan sehingga kami menolak pengunduran diri bupati,” tegasnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua MKUB Bener Meriah, Tgk Abdul Rahman Lamno, yang mewakili Masyarakat Kerukunan Umat Beragama dan ia berharap, alasan sakit, yang diderita tidak menyebabkan beliau mundur dari jabatanya dan terus melanjutkan jabatanya sampai tahun 2020 mendatang. (uri/bai)