Babinsa Bantu Petani Buat Pematang Sawah

Sertu Ronal Manurung memperbaiki pematang sawah milik petani Desa Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (27/5). (ist)

ACEH TAMIANG (RA) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanjung Mancang, Sertu Ronal Manurung anggota Koramil 07/Kejuruan Muda Kodim 0117/Aceh Tamiang membantu Anto salah satu anggota Kelompok Tani “Sinar Jaya” membuat pematang sawah di Desa Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (27/5).

Kehadiran Sertu Ronal Manurung memberikan pendampingan bertujuan agar proses penyiapan lahan yang sedang dikerjakan oleh Bapak Anto dapat diselesaikan secepatnya dan musim tanam dapat dimulai tepat pada waktu yang direncanakan.

“Dalam waktu dekat Bapak Anto akan mulai menanam padi, hari ini saya turun ke sawah membantunya “ ujar Sertu Ronal Manurung.

Ronal Manurung mengatakan salah satu yang harus diperbaiki adalah pematang sawah karena Ini merupakan hal yang utama sebelum dilakukan membajak sawah. Manfaatnya adalah untuk menjaga pasokan air yang masuk.

Sertu Ronal Manurung mengimbau kepada para petani agar turun ke sawah dan memulai untuk bertani. Ia berharap tidak ada lahan pertanian yang terbengkalai.

Sementara itu Anto sangat senang dengan adanya bantuan dari Sertu Ronal Manurung (Babinsa) yang langsung turun kesawah miliknya dan dia sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa. (urd/slm)