Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 28 May 2020 07:53 WIB ·

Batal Mundur Bupati Sarkawi Akan Ambil Cuti


 Bupati Bener Meriah, Sarkawi, menerima kunjungan para Reje Kampung yang mendesak agar bupati tidak mengundurkan diri, Selasa (27/5). MASHURI/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati Bener Meriah, Sarkawi, menerima kunjungan para Reje Kampung yang mendesak agar bupati tidak mengundurkan diri, Selasa (27/5). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Bupati Kabupaten Bener Meriah, Sarkawi, memutuskan untuk tidak mengundurkan diri dari jabatanya sebagai bupati dan memilih akan mengambil cuti untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Hal tersebut disampaikanya kepada sejumlah wartawan usai bertemu dengan sejumlah reje kampung yang berasal dari Kecamatan Gajah Putih di Pendopo Bupati Kamung Belang Setang, Kecamatan Bukit, Rabu (27/5).

“Setelah menyampaikan harapan kami untuk mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu kami selanjutnya didatangi dan dihubungi oleh para guru-guru kami, para pimpinan pesantren, ulama yang ada dari Bener Meriah dan Jawa Tengah yang menyampaikan nasehat kepada kami,” ungkapnya.

Menurutnya, para guru dan ulama tersebut menyarankan untuk segera ber ikhtiar dan berobat secara serius tanpa harus meninggalkan jabatan serta mengambil cuti untuk sementara waktu. “Hal ini yang menjadi pertimbangan kita dan kami akan konsultasikan lebih lanjut degan bapak Gubernur dan pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia menambahkan, begitu juga dengan elemen masyarakat, para senior, pendiri Bener Meriah, tokoh masyarakat, pemuda, elajar dan mahsiswa yang datang seluruhnya menyampaikan bahwa kondisi covid-19 membutuh kami untuk berperan.

Untuk itu ia mengaku mengumpulkan seluruh keluarga untuk bermusyawarah guna mengambil langkah terbaik dari semua nasehat serta pandangan yang disarankan. ”Menyangkut kesehatan, kami juga akan berkonsultasi dengan dokter untuk langkah apa yang akan dilakukan,” kata Sarkawi.

Disebutkanya, semua pihak menyampaikan pendapat yang sama sehingga tidak memungkinkan untuk menolak saran yang disampaikan untuk berobat secara serius. ”Hasil berobat tersebut nantinya juga akan menentukan bagaimana sikap kami kedepan,” tegasnya. (uri/bai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Pj Bupati Iswanto Resmikan Tempat Wudhu Wakaf untuk Masjid Agung Al Munawwarah

18 March 2024 - 19:54 WIB

Dirlantas Polda Aceh Bagikan 100 Takjil Berbuka Setiap Hari

18 March 2024 - 18:04 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Membersihkan Telinga, Batalkah Puasanya?

18 March 2024 - 14:47 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di Kuala Lumpur Raih 6 Ribu Suara

18 March 2024 - 14:34 WIB

Trending di NASIONAL