DPRK Sepakat, Proses Lelang Ditunda Sementara Waktu

Calang (RA) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Jaya kekeh meminta Lelang yang sedang berjalan ditunda sebelum ada hasil dari tim Independen bentukan Komisi C saat Bamus (Badan Musyawarah) DPRK Aceh Jaya.

Sebagaimana dikatakan Wakil Ketua II, DPRK Aceh Jaya Teuku Asrizal, Kepada Rakyat Aceh, Rabu (27/5), kami meminta untuk menunda sementara baik itu proses lelang sebelum ada hasil dari tim independen yang akan didatangkan dari Unsyiah.

Sesuai dengan hasil, Bamus (Badan Musyawarah) yang dilaksanakan pada hari ini, untuk menghubungi pihak Unsyiah telah kami serahkan kepada pihak Komisi C, “tentu dengan adanya bentukan kedua tim nantinya akan kita padukan baik itu hasil tim teknis dinas maupun dari pihak unsyiah”. Pungkas Asrizal

Asrizal menambahkan, maka jika dikemudian hari dengan adanya tim independen ini mengeluarkan hasil bahwa adanya ketidak sesuaian, dikarenakan ini bidang teknis baru akan dilaksanakan pansus, “sehingga baru ada alasan untuk dilaksanakan pansus”.

Hal senada juga disampaikan, ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D, Kami meminta sebelum adanya hasil dari tim untuk dipending sementara baik itu proses lelang maupun perkerjaan tahun anggaran tahun 2020. “apapun hasil yang akan direkomendasikan nantinya itu yang terbaik bagi kita semua”.

Untuk diketahui, bahwa alasan kenapa diturunkan tim tersebut bertujuan agar bangunan tersebut yang akan di bangun tahap ke-III hingga menyerap anggaran begitu besar agar tidak menelan korban jiwa saat fungsional baik itu roboh, “ini kemungkinan yang sangat ditakutkan kedepan”. Pungkas Muslem (say)