Mess dan kantor PT. Pelita Nusa di Desa Kaye Aceh Lembah Sabil terbakar pada Kamis malam (28/5). (rahmat).

BLANGPIDIE (RA) – Komplek PT. Pelita Nusa yang berada di pergunungan dusun Alue Trieng Gadeng Desa Kaye Aceh Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Abdya yang bergerak dibidang pengolahan Aspalt Mixing Plant (AMP) hangus dilahap sijago merah pada Kamis malam (28/5).

Menurut informasi yang dihimpun Rakyat Aceh di TKP, salah seorang warga setempat Fahmi menyebutkan membaranya kobaran api itu diperkiranan usai bakda magreb. Namun tidak diketahui penyebabnya.

“Orang karyawan Pelita saat ini libur lebaran kemarin, sampai saat ini belum ada yang masuk. Jadi untuk sementara ini kami selaku warga setempat yang piket menjaganya. Orang kampung pukul 20:00 WIB sudah stanby dilokasi. Namun tadi pas warga datang pukul 20:00 WIB sudah hangus setengah bangunan,”katanya.

Disebutkan, bagunan dilokasi tersebut semuanya terbuat dari kayu seperti mess, kanto dan gudang atau bengke. “Semua habis terbakar, karena bangunan kaye,”sambungnya.

Ditambahkan, selain bangunan kaye yang lenyap tebakar, sijago merah itu juga menyambar pada sebuah mobil dum truck intercooler yang sedang diparkir dalam kawasan itu.

“Mobil juga ikut terbakar dua unit, satu mobil truck intercooler yang diparkir disitu, juga ikut hangus, kemudian mobil alat berat whell loader tapu cuma bagian belakangnya saja yang terbakar,”ujarnya. (mat).