Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 28 May 2020 17:06 WIB ·

Mess dan Kantor PT. Pelita Nusa Terbakar


 Mess dan kantor PT. Pelita Nusa di Desa Kaye Aceh Lembah Sabil terbakar pada Kamis malam (28/5). (rahmat). Perbesar

Mess dan kantor PT. Pelita Nusa di Desa Kaye Aceh Lembah Sabil terbakar pada Kamis malam (28/5). (rahmat).

BLANGPIDIE (RA) – Komplek PT. Pelita Nusa yang berada di pergunungan dusun Alue Trieng Gadeng Desa Kaye Aceh Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Abdya yang bergerak dibidang pengolahan Aspalt Mixing Plant (AMP) hangus dilahap sijago merah pada Kamis malam (28/5).

Menurut informasi yang dihimpun Rakyat Aceh di TKP, salah seorang warga setempat Fahmi menyebutkan membaranya kobaran api itu diperkiranan usai bakda magreb. Namun tidak diketahui penyebabnya.

“Orang karyawan Pelita saat ini libur lebaran kemarin, sampai saat ini belum ada yang masuk. Jadi untuk sementara ini kami selaku warga setempat yang piket menjaganya. Orang kampung pukul 20:00 WIB sudah stanby dilokasi. Namun tadi pas warga datang pukul 20:00 WIB sudah hangus setengah bangunan,”katanya.

Disebutkan, bagunan dilokasi tersebut semuanya terbuat dari kayu seperti mess, kanto dan gudang atau bengke. “Semua habis terbakar, karena bangunan kaye,”sambungnya.

Ditambahkan, selain bangunan kaye yang lenyap tebakar, sijago merah itu juga menyambar pada sebuah mobil dum truck intercooler yang sedang diparkir dalam kawasan itu.

“Mobil juga ikut terbakar dua unit, satu mobil truck intercooler yang diparkir disitu, juga ikut hangus, kemudian mobil alat berat whell loader tapu cuma bagian belakangnya saja yang terbakar,”ujarnya. (mat).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Setahun Rp 879 Juta Lebih, Biaya Jasa Jaringan Internet Pemda Simeulue

18 March 2024 - 16:07 WIB

Bedah Rumah Program TMMD Hampir Rampung

18 March 2024 - 08:44 WIB

Ketua DPRK Aceh Jaya Apresiasi Tim Gabungan Berhasil Amankan Pelaku Penusukan

17 March 2024 - 15:32 WIB

Warga Mulai Manfaatkan Jalan TMMD

16 March 2024 - 19:53 WIB

Toko Surya Alam Nyaris Terbakar

15 March 2024 - 20:11 WIB

Sidak, Sekda Menemukan ASN Pulang lebih Awal

14 March 2024 - 21:46 WIB

Trending di NANGGROE BARAT