Rakyat Aceh

BLANGPIDIE (RA) – Pemerintah Kabupaten Abdya akan kembali melakukan perpanjangan kegiatan belajar di rumah bagi siswa dan siswi yang semula diperpanjang hingga 30 Mei, kini dilanjutkan hingga sampai20 Juni 2020 nanti.

“Ya, kita sementara ikut edaran gubernur, sambil kita tunggu surat edaran bupati,” kata Kepala Dinas Pendidikan Abdya Jauhari kepada Rakyat Aceh, Minggu (31/5) di Blangpidie.

Disebutkan, perpanjangan kegiatan tersebut sesuai dengan Intruksi Gubernur Aceh Nomor : 08/INSTR/2020 tentang Pelaksanaan Perpanjangan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Tanggap Darurat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh.

“Berdasarkan Surat Gubernur yang ditetapkan di Banda Aceh Tanggal 30 Mei 2020 juga mengintruksikan Bupati/Wali Kota Se-Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh supaya melaksanakan Instruksi dengan penuh tanggung jawab,”katanya.

Disebutkan, keputusan tersebut berlaku untuk semua sekolah, madrasah, dayah terpadu/tahfizd, dan lembaga pendidikan lainnya seperti Taman Pendidikan Quran, Majelis Taklim, Madrasah Diniyah Takmiliyah. “Termasuk Program Kesetaraan, dan Lembag Kursus dan Pelatihan,”sambungnya.

Ditambahkan, dalam surat itu juga disebutkan, dalam rangka pencegahan dan antisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19 menuju tatanan normal baru (New Normal) produktif dan aman Covid-19 di Aceh.

“Tujuannya untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Aceh pada umumnya dan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada khususnya,”sebutnya. (mat).