BLANGPIDIE (RA) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Abdya Ida Agustina Akmal beserta jajaran membagikan sembako dan bantuan kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi akibat terdampak bencana Non alam Covid19.

Kegiatan sosial yang dulakukan pihak perempuan di Kabupaten itu dengan agenda silahturahmi dengan para lansia yang ada dibeberapa kecamatan dalam kabupaten setempat.

“Kegiatan yang kita (TP PKK) Abdya ini dilaksanakan sebagai bentuk memperingati hari lansia se indonesia yang jatuh tanggal 29 mai kemarin,”kata Ida Agustina kepada Rakyat Aceh, Ahad (31/5) di Blangpidie.

Disebutkan Kak Ida nama sapaan Ida Agustina, para sejumlah lansia yang ada dibeberapa Kecamatan ini mendapatkan buah tangan berupa pangan dan peralatan shalat.

Selain itu, beberapa lansia yang lumpuh juga mendapatkan bantuan berupa kursi roda yang langsung diserahkan saat berkunjung kerumah warga tersebut.

“Dari sejumlah warga yang sudah kita lihat langsung, ada beberapa warga yang memang berhak dan layak untuk kita berika kursi roda, tapi kalau tidak layak, nggak kita berikan, karena ini semua kita yang surve langsung,”tuturnya.

Ida menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan surve dilapangan untuk mencari dan melihat langsung warganya yang membutuhkan bantuan tersebut. “Tim PKK hingga saat ini masih mencari orang yang betul-betul dan layak mendapatkan,”sebutnya.

Kendatipun ditengah kondisi pandemi ini, semangat para kelompok PKK Abdya ini tak sedikitpun suruh dalam mambantu warga kurang mampu seperti terlihat dalam pembagian bantuan itu ikut hadir juga selai ketua Ida Agustina juga hadir wakilnya yaitu Safra Mulyana Muslizar.

Adapun bantuan yang disalurkan itu berupa, beras, mukena dan roti kaleng. “Kita berharap bagi penerima ini agar jangan melihat jumlahnya tapi semua ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap warga dalam rangka memperingati hari lansia,”tuturnya. (mat)

Foto: Ketua dan Wakil penggerak PKK Abdya memberikan kursi roda dan sembako kepada lansia kurang mampu. (rahmat)