Banda Aceh (RA) Pengurus KONI Aceh bersilaturrahmi ke rumah Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf dan Ketua Harian Kamaruddin Abubakar, Senin (1/6).

Silaturrahmi di hari yang sama kemarin dihadiri para wakil ketua, sekum dan para bidang dan ketua pengprov. ‘Ini sebagai ajang saling memaafkan sesama pengurus selama satu tahun terakhir’, ujar Darmuda pengurus KONI Aceh.

Darmuda yang juga ketua pengprov Pordasi (Berkuda) menambahkan, memang sudah lazim di Aceh setiap tahun ada semacam tradisi kunjung mengunjungi sesama lembaga, komunitas maupun organisasi sosial lainnya saling memaafkan di hari yang fitri ini.

Sebagaimana biasanya, pasca lebaran idul fitri 1441 H suasana Aceh masih dalam kondisi covid19 sehingga batas protokol kesehatan wajib dipatuhi, baik phisikal distancing (jaga jarak) maupun social distancing (ditempat ramai) agar tidak terkena wabah.

Untuk menjaga itu, maka perlu pakai masker dan tidak boleh berkumpul lama-lama di suatu tempat untuk menghindari virus yang masif dan belum berakhir sampai sekarang.

‘Kita tetap jaga jarak dalam setiap pertemuan sebagai salah satu syarat cegah corona’, kata Ketua Pelatda KONI Aceh Bachtiar Hasan.

Kata Bachtiar, untuk atlet usai lebaran sudah mulai latihan kembali untuk menjaga fisik dan pihaknya tetap memantau (monev) masing cabor yang masuk dalam pelatda sentralisasi KONI Aceh. (imj)