Cegah Penularan Corona, Gampong Rambong Abdya Kembali Disomprot

BLANGPIDIE (RA) – Pemerintah Desa Rambong, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dan tempat umum dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran corona atau covid-19 di desa tersebut.

Kepala Desa Rambong, Faisal kepada wartawan Selasa (2/6/2020) mengatakan dalam rangka penerapan new normal pihaknya juga meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum menyentuh bagian wajah.

“Meskipun hingga kini belum ada warga kita yang terinfeksi Covid-19 namum kita tetap menghimbau dan meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap wabah virus ini,”katanya.

Faisal mengakui, sebelumnya aparatur desa setempat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan, Pasca hari raya idul fitri 1441 hijrah. “Sebelum lebaran kemarin, kita juga sudah melakukan penyemprotan,”sebutnya.

Menurutnya, hingga kini kesadaran warga masih sangat rendah dalam mematuhi himbauan pemerintah baik dalam memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,

“Kedepan kita harapkan masyarakat lebih patuh lagi sehingga seluruh masyarakat desa Rambong dapat terhindar dari virus corona,”demikian harapnya. (mat)

Foto: Perangkat gampong Rambong kecamatan setia melakukan penyemprotan disinfektan. (rahmat)