Haul 10 Tahun Tgk Hasan Tiro

Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh, DR Tgk Hasan Muhammad di Tiro, bersama Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla. IST/RAKYAT ACEH

Wali Nanggroe X: Mari Kita Lanjutkan Cita-Cita Perjuangan

BANDA ACEH (RA) – Memperingati 10 tahun haul almarhum Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh DR Tgk Hasan Muhammad di Tiro, Tgk Malik Mahmud Al Haytar yang saat ini selaku Wali Nanggroe Aceh ke 10 mengajak para pejuang dan segenap rakyat Aceh untuk melanjutkan cita-cita perjuangan.

“Saya menghimbau kepada para perjuang dan segenap bangsa Aceh untuk melanjutkan perjuangan yang telah beliau (almarhum DR Tgk Hasan Muhammad di Tiro) wariskan kepada kita 44 tahun yang lalu, sehingga suatu saat tercapai cita-cita perjuangan Aceh, Insya Allah,” kata Tgk Malik Mahmud.
Kata

Tgk Malik Mahmud, yang semasa hidup Wali Nanggroe DR Tgk Hasan Muhammad di Tiro menjabat sebagai Perdana Menteri GAM mengingatkan bahwa hari ini tanggal 3 Juni 2020 adalah hari yang bersejarah.

Dimana 10 tahun lalu bangsa Aceh kehilangan tokoh besar, pemimpin besar Aceh, yang wafat pada 3 Juni 2010.

“Beliau telah mengerakkan Bangsa Aceh untuk melakukan perjuangan kesejahteraan dan kemuliaan Bangsa Aceh. Dalam periode ini sesuai basis kesepakatan Damai MoU Helsinki 2005. Dan beliau telah meninggalkan kepada kita warisan roh perjuangan bangsa Aceh yang belum lagi selesai sepunuhnya,” sebut Tgk Malik Mahmud.

“Perjuangan Bangsa Aceh belum selesai,” kata Tgk Malik Mahmud mengingatkan.

Kita berdoa kepada Allah SWT semoga beliau (DR Tgk Hasan Muhammad di Tiro) menjadi ahli syurga bersama-sama dengan para syuhada bangsa Aceh di masa lalu. Aaminn ya rabbal ‘alamin.” (ril/min)