HRD Salurkan Bantuan Gus AMI Kepada Puluhan Dayah Bireuen

BIREUEN (RA) – Anggota DPR RI Fraksi PKB asal Aceh, H. Ruslan M. Daud, SE (HRD), bersama Ketua DPC PKB Kabupaten Bireuen, Usman Sulaiman, menyalurkan bingkisan bantuan dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si (Gus AMI), kepada puluhan dayah/pesantren di lingkungan Kabupaten Bireuen, sejak Selasa (2/6).

Bingkisan Gus AMI ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Aceh.

Anggota DPR RI putra kelahiran Bireuen, H. Ruslan M. Daud, SE, kepada media Rakyat Aceh, Kamis (4/6) mengatakan, bantuan ini diprioritaskan kepada dayah, guru ngaji dan anak yatim serta masyarakat yang membutuhkannya. Dan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat mustadh’afin.

“Penyerahan bantuan ini diawali di Dayah Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh Bireuen. Paket bantuan ini langsung diterima oleh Abu Tu di Blang Bladeh, ulama kharismatik Aceh,” ujar HRD.

PKB lahir dari rahim ulama untuk rakyat, sebut HRD. Dan kita ada juga karena rakyat. Sebab itu, dalam kondisi apapun kita harus selalu hadir memberi solusi untuk mereka. Kita berdoa agar Gus AMI selalu dalam keadaan sehat dan di limpahkan rahmat oleh Allah SWT, agar tetap kuat dalam memimpin PKB ke depan.

Sementara itu, ketua DPC PKB Bireuen yang juga anggota DPRK setempat, Usman Sulaiman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gus Muhaimin atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Bireuen yang sedang menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Senada dengan itu, Rais Syuriyah PWNU Aceh, Tgk. H. Nuruzzahri (Waled Nu) yang juga Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga Bireuen, mengungkapkan rasa terharu saat menerima bingkisan Gus AMI.

“Alhamdulillah saya bangga punya pemimpin seperti Gus Muhaimin. Beliau masih ingat dengan dayah/pesantren. Tolong sampaikan salam saya kepadanya. Saya berdoa agar ke depan Gus AMI bisa memimpin Indonesia. Kader Nahdliyin pasti mampu menghadapi tantangan dan menjawab problem bangsa Indonesia ini. Sekali lagi, tulong sampaikan salam kami,” kata Waled NU di hadapan HRD.

HRD berjanji, akan menyampaikan salam dan pesan Waled Nu tersebut kepada Gus AMI. (Akh-23)