Kapolsek Meureudu Gelar Safari Subuh

Kapolsek Meureudu, Pidie Jaya, Ipda Muhammad Yunus, S.H sarapan pagi bersama sejumlah jamaah salat di salah satu warung kopi di pusat kota Meureudu, Pidie Jaya seusai safari salat subuh di masjid kecamatan, Selasa (2/6).

MEUREUDU (RA) – Kapolsek Meureudu, Pidie Jaya, Ipda Muhammad Yunus, SH menggelar safari salat subuh di masjid kecamatan setempat, Selasa (2/6).

Kepada Rakyat Aceh Ipda Muhammad Yunus menyampaikan, ditengah kesibukannya sebagai seorang perwira polri, tentu tidak hanya berurusan dengan tugas kepolisian seperti memberantas tindak kriminalitas, serta segala macam bentuk penyakit masyarakat lainnya, namun juga harus mampu bersosialisasi dan menjalin komunikasi dan dengan masyarakat.

Selain kewajiban, ini juga merupakan sarana polri untuk bersilaturahmi, mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Meureudu itu sendiri.

“Dengan seringnya kita melakukan salat berjamaah bersama masyarakat, di samping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga tidak luput selalu menekankan kepada anggota nya, untuk sering melakukan kunjungan ke para ulama dan tokoh agama untuk menjalin silaturahmi dan untuk memberikan citra yang baik bahwa polisi sebenarnya dekat dengan siapa saja termasuk para alim ulama.

“Kami juga berharap bisa menggalang informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas sehingga kami bisa melakukan upaya preventif, untuk bisa mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi aksi nyata.” pungkasnya. (amz/slm).