Seorang Pekerja di RSU Munyang Kute dinyatakan Reaktif

Pekerja luar daerah yang terjaring di pos covid-19 Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, beberapa hari lalu. MASHURI/RAKYAT ACEH

Hasil Rapid Test
REDELONG (RA) – Seorang pekerja bangunan di Rumah Sakit Umum Daerah Munyang Kute, Bener Meriah dinyatakan reaktif setelah menjalani pemeriksaan rapid tes yang dilakukan oleh petugas medis tim gugus tugas, Selasa (2/6).

Wakil tim publikasi gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Wahidi, kepada Rakyat Aceh mengatakan, rapid test dilakukan terhadap seluruh pekerja bangunan di RSUD Munyang Kute yang datang dari Sumut.

“Mereka merupakan warga Medan sebanyak 38 orang dan seorang diantanya SWD (46) dinyatakan reaktif,” tegasnya.

Sebutnya, hingga saat ini SWD sedang menjalani isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya Kecamatan Wih Pesam sambil menunggu tindakan selanjutnya. ”Saat ini saat ia disiolasi bersama 12 orang lainnya yang merupakan warga Bener Meriah berstatus ODP,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya, Ketua PSC 119 Kabupaten Bener Meriah, Zulkifli Baharuddin, memperkirakan ratusan pekerja dari luar daerah sudah mulai masuk ke Bener Meriah untuk bekerja bangunan di sejumlah proyek. (uri/bai)