Kecamatan Putri Betung Selesaikan Penyaluran

Rakyat Aceh

BLT DD Tahap I

BLANGKEJEREN (RA) – Akhir penyaluran BLT dari dana desa untuk tahap I di Kecamatan Putri Betung berakhir di Desa Meloak Sepakat, sedangkan kemarin Desa Kute Lengat juga menyalurkan dana BLT.

Untuk Desa Meloak Sepakat, dana BLT disalurkan berjumlah Rp1.800.000 perkepala keluarga dengan jumlah penerima nya 18 KK. Dengan jumlah tersebut di terima masyarakat untuk tiga bulan sekaligus, agar masyarakat yang menerima manpaaf dari dana desa melalui program BLT bisa mengunakan dana tersebut sebagai modal usaha, baik untuk keperluan bibit maupun lainnya.

Penyaluran BLT di dampingi Kapolsek Putri Betung, Ipda Rahmatsyah Pinim, Perwakilan Posramil Putri Betung, Pendamping Lokal Desa serta Babinsa dan Babinkantipmas juga perangkat Desa Meloak Sepakat.

Semantara itu pada penyaluran BLT tahap I hingga tahap II di Desa Meloak Sepakat, pihak kecamatan tidak terlihat Hadir.

Kecamatan Putri Betung merupakan wilayah yang terimbas pandemi covid-19, dimana dua warganya sempat terinfeksi positif covid-19 dan kedua sudah sembuh dan saat ini sudah beraktifitas kembali seperti biasanya.

Abdullah, PLD Kecamatan Putri Betung mengatakan, dalam penyaluran dana BLT dari anggaran Dana Desa tahun 2020 ini khusus bagi orang yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik dari Program BST, PKH, Raskin, Baitul Mal dan lain.

Dan juga seperti prangkat desa, tenagga kontrak, PNS dan TNI-Polri tidak berhak mendapatkan dana dari program BLT. Untuk itu kepada masyarakat yang menerima bantuan dari BLT-DD ini dapat di manpaafkan dengan baik, dengan jumlah di terima masyarakat selama tiga bulan sekaligus bisa di gunakan untuk modal usaha, baik di bidang pertanian maupun yang lainnya yang terpenting bermanpaat untuk keluarga. (yud/bai)