SABANG (RA) – Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada sambangi korban gempa bumi di Gampong Keunekai, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, mengatakan, kedatangan Kapolda Aceh ke Sabang untuk melihat langsung masyarakat yang terkena dampak gempa bumi magnitudo 4,8 pada Kamis (4/6) lalu.

“Kedatangan Kapolda Aceh ke Sabang disambut haru masyarakat setempat,” katanya.

Kedatangan Kapolda Aceh tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkopimda di Kota Sabang.

Saat tiba di Sabang, Kapolda Aceh langsung meninjau lokasi korban gempa bumi sekligus menyalurkan bantuan masing-masing berupa beras lima kilogram, satu lemping telur, mie instan, dan dua kilogram minyak goreng kepada 10 orang penerima, sebutnya.

Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Aceh yang telah meninjau langsung masyarakat Sabang yang terkena dampak gempa bumi.

“Saya atas nama masyarakat Sabang mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada yang telah berkunjung langsung ke Sabang, melihat langsung dan memberikan bantuan kepada warga kami,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang korban gempa bumi warga Keneukai, Saudah mengaku terkejut dan terharu saat orang nomor satu di jajaran kepolisian Aceh itu menyambangi rumahnya.

“Saya hampir tak percaya seorang jenderal mau datang dan masuk ke rumah saya ini, saya ucapkan terima kasih semoga Allah SWT memberikan umur panjang, mudah rezeki dan sukses selalu dalam menjalankan tugasnya,” katanya.(han)