Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 6 Jun 2020 09:37 WIB ·

Wabup Muslizar Kesal Dengan Penetapan Abdya Zona Merah


 Wabup Abdya Muslizar MT Perbesar

Wabup Abdya Muslizar MT

BLANGPIDIE (RA) – Terkait penetapan zona merah khusus untuk Kabupaten Abdya, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT angkat bicara. Dia mengaku keberatan atas penetapan Abdya sebagai zona merah virus Corona (Covid-19).

“Kita meminta kepada pemerintah Aceh supaya menjelaskan apa penyebab sehingga Abdya masuk zona merah,” kata Muslizar, Sabtu (6/6).

Dikatakannya, penetapan Abdya sebagai zona merah tidak berdasar sehingga membuat masyarakat setempat sangat merasa resah.

“Penetapan Abdya sebagai zona merah itu tidak ada dasar. Coba kita bayangkan, hasil swab saja tidak konsisten, setelah uji swab semua negatif. Yang terjadi seperti inilah,”ucapnya.

Orang nomot dua di Abdya ini meminta pemerintah Aceh untuk menjelaskan apa alasan penetapan Abdya sebagai zona merah. Sehingga, tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Penjelasan ini tegasnya perlu sekali. Sebab, pihak pemerintah Abdya sebelumnya sudah bekerja keras untuk memutus mata rantai virus corona dengan melibatkan semua pihak.

Sebelumnya pemerintah Aceh mengeluarkan surat edaran bernomor 440/7810 tentang penerapan masyarakat produktif dan aman dari virus corona (Covid-19) pada kriteria Zona Merah dan Zona Hijau di Aceh.

Surat yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah itu, juga memuat daerah yang masih berstatus Zona Hijau dan Merah. Salah satunya, Abdya masuk zona merah. (mat).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT