Wabup Muslizar Kesal Dengan Penetapan Abdya Zona Merah

Wabup Abdya Muslizar MT

BLANGPIDIE (RA) – Terkait penetapan zona merah khusus untuk Kabupaten Abdya, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT angkat bicara. Dia mengaku keberatan atas penetapan Abdya sebagai zona merah virus Corona (Covid-19).

“Kita meminta kepada pemerintah Aceh supaya menjelaskan apa penyebab sehingga Abdya masuk zona merah,” kata Muslizar, Sabtu (6/6).

Dikatakannya, penetapan Abdya sebagai zona merah tidak berdasar sehingga membuat masyarakat setempat sangat merasa resah.

“Penetapan Abdya sebagai zona merah itu tidak ada dasar. Coba kita bayangkan, hasil swab saja tidak konsisten, setelah uji swab semua negatif. Yang terjadi seperti inilah,”ucapnya.

Orang nomot dua di Abdya ini meminta pemerintah Aceh untuk menjelaskan apa alasan penetapan Abdya sebagai zona merah. Sehingga, tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Penjelasan ini tegasnya perlu sekali. Sebab, pihak pemerintah Abdya sebelumnya sudah bekerja keras untuk memutus mata rantai virus corona dengan melibatkan semua pihak.

Sebelumnya pemerintah Aceh mengeluarkan surat edaran bernomor 440/7810 tentang penerapan masyarakat produktif dan aman dari virus corona (Covid-19) pada kriteria Zona Merah dan Zona Hijau di Aceh.

Surat yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah itu, juga memuat daerah yang masih berstatus Zona Hijau dan Merah. Salah satunya, Abdya masuk zona merah. (mat).