Mantan Bupati Bireuen, Nurdin Abdul Rahman Meninggal Dunia

Alm Drs Nurdin Abdul Rahman

BIREUEN (RA)- Innalillahi wa innailaihi raji’un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wakfu’anhu.

Masyarakat Bireuen kembali berduka, setelah mantan Bupati Bireuen periode 2007-2012, Drs H Nurdin Abdul Rahman (72), meninggal dunia pukul 05.05 WIB di kediamannya Komplek Meuligoe Residen, Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Senin (8/6).

Informasi yang di himpun media Rakyat Aceh dari berbagai sumber, pria kelahiran 28 Desember 1948 itu, biasanya setiap subuh almarhum sudah menghidupkan mobilnya untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid Al Iklas Geulanggang, Kota Juang.

Namun subuh Senin tadi, tidak ada suara mobil keluar dari komplek. Dan setelah shalat berjamaah, almarhum di umumkan kepada jamaah sudah berpulang kerahmatullah.

Mantan bupati Bireuen tersebut merupakan tokoh perdamaian Aceh (Mantan Juru Runding GAM). Kemudian beliau juga sebagai Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bireuen.

Selain itu, Tgk Nurdin juga merupakan Kepala Kantor Urusan Internasional Umuslim Bireuen. Dia di kenal sebagai sosok yang sangat ramah, bersahaja, santun dan berilmu, bahkan tidak sedikit yang mengatakan beliau adalah salah satu mantan bupati Bireuen yang sangat cerdas.

“Jenazah di fardhu kifayahkan di kediamannya komplek Meuligoe Residen sesuai protap kenegaraan, dan pelepasan dilakukan langsung Plt Bupati Bireuen setelah shalat jenazah untuk dibawa ke tempat pemakaman keluarganya di Desa Kapa, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen,” ujar Ferizal seorang warga Bireuen yang ikut menyalatkan almarhum.

Proses shalat jenazah, sebut Ferizal, yang bertindak sebagai imam putra sulung almarhum sendiri, yaitu ustadz Furqan.

Turut hadir saat pelaksanaan shalat jenazah, jajaran pejabat Pemkab Bireuen, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kerabat, keluarga serta ratusan masyarakat. (Akhy-23)