Nasir Djamil Minta Pemerintah Aceh Tinjau Ulang Penetapan Zona Merah Kabupaten Abdya

Nasir Djamil ngopi bareng dengan forkopimkab abdya di AW Kopi Kota Blangpidie, senin (8/6) (rahmat)

BLANGPIDIE (RA) – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil meminta kepada Pemerintah Aceh untuk memberikan perhatian lebih terhadap penetapan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sebagai zona merah COVID-19.

“Ya, kalau saya lihat aktifitas warga, sebenarnya Abdya zona hijau,” kata M Nasir Djamil, saat melakukan reses ke Kota Subulussalam yang sempat singgah sejenak di AW Kopi Kota Blangpidie sambil ngopi bersama para Forkopimkab Abdya, Senin, (8/6).

Menurutnya, penetapan zona tersebut, berdasarkan penjelasan Bupati Abdya, dimana Abdya tidak ada kasus Covid-19 sejak awal hingga kini. Sehingga dirinya menilai, penetapan sebagai zona merah untuk wilayah Abdya tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

“Saya juga tidak tau apa alasan Pemerintah Aceh menetapkan Kabupaten Abdya sebagai zona merah COVID-19. Mungkin, ada mis informasi, sehingga ditetapkan zona merah,”katanya.

Namun tegasnya, Pemerintah Aceh jangan hanya sekedar memberikan zona merah, lalu kemudian menyerah. “Kalau sudah ditetapkan, harus ada perhatian khusus, tidak cukup hanya menetapkan sebagai zona merah saja, tapi juga harus ada tindakan, sehingga kemudian dalam waktu dekat zona merah sudah berubah menjadi zona hijau,” tegasnya.

Politisi yang maju dengan kendaraan PKS ini meminta Pemerintah Aceh untuk memberi perhatian lebih kepada kabupaten/kota yang sudah ditetapkan zona merah COVID-19.

“Karena sudah seharusnya demikian dan tidak hanya cukup dengan hanya menetapkan saja. Atau tinjau ulang,”pintanya. (mat)