254 Gampong di Pidie Sudah Salurkan BLT

Rakyat Aceh

SIGLI (RA) – Sebanyak 13.900 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pidie tercatat sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana gampong tahun anggaran (TA) 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie, Drs Samsul Azhar, kepada Rakyat Aceh, Senin (8/6) menyebutkan, 13.900 KK yang sudah menerima BLT tahap pertama berasal dari 254 gampong. Bahkan ada juga gampong merealisasikan bantuan tahap dua.

Samsul Azhar menjelaskan jumlah gampong yang telah menyelesaikan BLT Tahap dua, sebanyak 71 gampong. “Kita optimis dalam tiga hari ke depan, angka penerima BLT bisa mencapai 365 desa,” ujarnya kepada Rakyat Aceh, Senin (8/6).

Dirinya menambahkan, desa atau gampong telah didata oleh Relawan BLT, sebanyak 515 desa, atau desa desa tersebut telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Diakuinya, pihaknya terus bekerja keras mengimbau desa desa yang belum menyelesaikan pengajuan pencairan dana desa, bahkan pihak camat dimasing masing kecamatan turut menggugah kepala desa-nya.

Belakangan ini, hampir setiap hari dilaksanakan penyaluran dana BLT di berbagai desa di 23 kecamatan. Dan, Selasa (9/6) sore, Bupati Abusyiek akan menyerahkan secara simbolis BLT di Kecamatan Mila. (mag85/ra)