Bupati Sumbang Rp100 Juta untuk Korban Kebakaran

Bupati Aceh Tenggara, H Raidin Pinim, menyumbang Rp100 juta untuk korban kebakaran di Desa Sabilussalam dan Desa Lawe Deski, Kecamatan Babul Makmur, Rabu (10/6). NAUVAL/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Bupati Aceh Tenggara, H Raidin Pinim, menyumbang Rp100 juta untuk korban kebakaran di Desa Sabilussalam dan Desa Lawe Deski, Kecamatan Babul Makmur.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Tenggara, Zulfan Harijadi mengatakan, kunjungan kerja dalam rangka penyerahan bantuan uang secara simbolis, juga paket sembako.

Untuk masing-masing kepala keluarga berdampak kebakaran mendapat Rp5 juta per unit rumah yang di transfer langsung ke rekening penerima.

“Pada kesempatan itu bupati juga menyerahkan 1 paket sembako, 1 paket sandang dan 1 paket rekreasi untuk masing-masing Kepala Keluarga korban kebakaran,” kata Kabag Humas, Zulfan Harijadi.

Bupati juga menyampaikan prihatin atas musibah kebakaran ini dan kepada masyarakat korban kebakaran untuk senantiasa bersabar atas terjadinya musibah ini.

Pada kesempatan lain, kunjungan kerja Bupati beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung jembatan Pantai Dona yang ambruk beberapa bulan lalu.

Saat meninjau langsung ke lokasi Bupati memberikan waktu 1 (satu), minggu kepada BPBD agar perbaikan jembatan tersebut selesai dan dapat di lewati oleh kendaraan bermotor.

Kehadiran Bupati Aceh Tenggara, kali ini didampingi oleh Abri MPd, selaku Plt Kepala Dinas Sosial, Sekretaris BPBD, Camat Babul Makmur, Camat Semadam dan para pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tenggara. (val/bai)