Pegawai Keurukoen Katibul Wali Donor Darah

Katibul Wali Nanggroe, Usman SSos, saat pemeriksaan darah di gedung Katibul Wali Nanggroe, Selasa (9/6).IST/RAKYAT ACEH

Terkumpul 32 Kantong Darah

BANDA ACEH (RA) – Sesuai arahan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia, Tgk Malik Mahmud Al Haytar, sejumlah pegawai ASN dan non ASN di Keurukoen Katibul Wali Nanggroe melakukan kegiatan donor darah.

KKegiatan yang dipimpin langsung oleh Katibul Wali Nanggroe, Usman SSos, juga diikuti oleh pejabat eselon II, III, IV dan staf, bekerjasama dengan UPTD PMI Kota Banda Aceh.
“Alhamdulillah dari kegiatan ini berhasil terkumpul 32 kantong darah,” kata Usman usai mendonorkan darahnya, Selasa (9/6).

Usman juga menjelaskan, dari keseluruhan pegawai ASN dan non ASN yang terdaftar dalam kegiatan donor darah tersebut, beberapa diantaranya tidak mencukupi syarat untuk melakukan donor darah.

“Beberapa hari ke depan kita akan kembali melakukan kegiatan donor darah bagi para pegawai yang tidak dapat mendonorkan darah mereka hari ini,” jelas Usman.

Menurut Usman, dari informasi yang diperolehnya, khususnya di Kota Banda Aceh kebutuhan darah selalu tinggi. Karena itu, khususnya kepada pegawai ASN dan non ASN yang dipimpinnya tersebut, ia menghimbau agar dapat mendonorkan darah secara rutin.

“Secara kelembagaan, kami sudah sudah merencanakan agar kegiatan donor darah seperti ini di Keurukoen Katibul Wali Nanggroe akan dilakukan secara rutin,” kata Usman. (ril/bai)