STAIN Meulaboh Terapkan Protokol Kehidupan Normal Baru

Rakyat Aceh

MEULABOH (RA) – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, mulai terapkan protokol tatanan kehidupan normal baru (new normal) di lingkungan kerja kampus setempat.

Kehidupan tatanan normal baru yang dilaksanakan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh itu merujuk kepada arahan Kementerian Agama Nomor : 16 Tahun 2020 tanggal 3 Juni 2020 tentang sistem kerja pegawai dalam tatanan normal baru di lingkungan instansi.

Meskipun dengan situasi dan kondisi yang belum kondusif dikarenakan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Namun, pihak kampus tetap melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan kerja dengan selalu menjaga jarak (physical distancing), memakai masker dan rutin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer setelah beraktifitas.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan, meskipun telah melaksanakan kegiatan tugas kedinasan kantor atau work from office (WFO), namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan kerja demi mencegah penyebaran covid-19.

“Pelaksanaan tugas kedinasan ini diperuntukan untuk seluruh sivitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berlaku sejak tanggal 5 Juni 2020 sesuai surat yang telah kita edarkan,” tutur Inayatillah, Selasa (9/6).

Namun begitu, untuk kegiatan perkuliahan dan ujian semester bagi mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh masih dilakukan secara dalam jaringan (daring/online) sampai akhir semester genap tahun akademik 2019/2020.

Inayatillah menambahkan, dalam waktu dekat ini, mereka juga akan menyurati pihak-pihak berwajib untuk permohonan kembali melaksanakan tugas kedinasan di kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di Alue Peunyareng (Alpen) dikarenakan Kabupaten Aceh Barat masuk kedalam zona hijau sesuai surat edaran dari Gubernur Aceh Nomor : 440/7810 tertanggal 2 Juni 2020. (den/rus)