Walikota Subulussalam mendukung program FDP dalam membangun ekonomi ummat yang syar’i

Harianrakyataceh.com – Audiensi yang berlangsung antara tim FDP memberantas riba dengan walikota Subulussalam bapak H. Affan Alfian mulai jam 10.30 sampai menjelang shalat zhuhur tadi, membuahkan sebuah deklarasi kebangkitan ekonomi umat yang bebas dari praktek riba.

Hal ini ditandai dengan berkenannya pemerintah kota menjadi saksi dan mendukung penuh penandatanganan MoU antara FDP dengan Kopsya Baitul Misykat pada kamis, 11 Juni 2020 di kantor Walikota Subulussalam.

Setelah mendengar paparan dari tim FDP tentang konsep kerja ekonomi Islam terutama bagaimana peranan Baitul Misykat, kemudian berdiskusi serta mendengar pendapat dengan para staf ahli, kepala bagian, Sekda dan wakil walikota. Akhirnya bapak walikota siap mendukung program yang sangat menguntung para pedagang ini. Pak walikota juga menyampaikan bagaimana gerakan riba (rentenir) sudah sangat meresahkan masyarakat. Dengan hadirnya Baitul Misykat ini diharapkan menjadi jalan keluar bagi mereka.

Pertemuan ini berlangsung hangat dan penuh haru, semua hadirin sangat prihatin dengan kondisi umat yang terjerat dengan sistem riba. Semua berharap program ini menjadi penyelamat umat dari keterpurukan.

“Allah akan menyuburkan sedekah dan menghancurkan riba” demikian wejangan ustadz Hatta disela-sela audiensi. Jelas bahwa dengan sedekahlah kita dapat menghancurkan riba, tambah Putra Chamsyah ketua IIBF Aceh.

Semoga pertemuan ini menjadi awal pergerakan ekonomi syariat, khususnya di bumi Subulussalam. Sehingga negeri ini menjadi negeri yang diridhai oleh Allah.

Nantinya FDP melalui Baitul Misykat akan bekerja sama dengan SKPD yang ada terutama Dinas Syariat Islam dan Baitul Mal dalam menyukseskan program pemerintah yaitu mensejahterakan masyarakat dengan menerapkan kaidah-kaidah syariat Islam. Demikian tambahan yang disampaikan bapak walikota menutup audiensi tadi.

Alhamdulillah, sambutan dan dukungan dari bapak walikota sangat memotivasi kami untuk lebih bersyukur dan lebih giat lagi dalam mensyiarkan program ini. Ungkap Putra Chamsyah penuh semangat.