Kelompok Tani Terima Bantuan Bibit Tanaman

Kasdim Aceh Tamiang, Mayor Inf A. Yani menyerahkan bantuan bibit tanaman dan pupuk kepada kelompok tani Desa Benteng Anyer di Desa Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, (ist)

ACEH TAMIANG (RA) – Kelompok tani Desa Benteng Anyer, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, menerima bantuan bibit tanaman dan pupuk dari Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani dan Forkopimda setempat, Kamis (11/6).

Penyerahan bibit tanaman dan pupuk secara simbolis dilakukan oleh Bupati Aceh Tamiang kepada lima kelompok Tani, yaitu Urep Sare, Sumber Rezeki, Rawa Harapan, Tunas Harapan, Pemuda Tani.

Bupati Aceh Tamiang, Musril, menyampaikan kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi virus corona salah satunya adalah memastikan produksi pangan dan produktivitas pertanian tetap terjaga.

Terkait bantuan bibit kepada para petani, bupati meminta masyarakat dapat menggunakannya untuk keperluan pertanian sehingga benar-benar dirasakan kemanfaatannya dan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan hasil pertanian di Kampung Benteng Anyar yang selama ini sudah baik ke depan lebih baik lagi dapat menjadi sumber produksi bahan pangan bagi masyarakat meningkatkan produktivitas lahan disertai inovasi yang bermuara pada peningkatan produksi jagung di Tamiang.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH, SIK, dalam sambutannya berterimakasih kepada Forkopimda Atam telah berkenan hadir dalam acara ini yang berutjuan selain ber silahtuhrahmi juga mendukung program Pemerintah yang saat ini dilanda pandemi Covid-19, maka dari itu bersama-sama memperkuatan ketahanan pangan.

Karena dampak pandemi Covid-19 ini terjadinya krisis pangan di 180 Negara, sehingga Pemerintah daerah, TNI-Polri mendukung Pemerintah Pusat dalam berupaya agar tidak terjadinya krisi pagan khususnya di Provinsi Aceh.

Kapolres berharap kepada kelompok tani harus bersungguh – sungguh dalam melakukan penanaman bibit tanaman, sehingga dapat menghasilkan panen yang baik serta dapat menjadi penghasil bagi kelompok tani sendiri.

Selain Bupati Aceh Tamiang Musril, Kapolres Langsa AKBP Giyarto, dan Kasdim 0117/Atam Mayor Inf A. Yani juga hadir Ketua DPRK Atam Supriyanto, Kepala Dinas Pertanian Atam Yunus, Kajari Kab. Atam diwakili Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kuala Simpang Roby Syahputra, Kabag Humas Atam Agusliyana Devita, Danramil 06/Mpy Kapten Inf P. Siregar, Kapolsek Manyak Payed Iptu Lilik. H, Camat Manyak Payed Muktar Hadi. S. STP, Datok Penghulu Desa Benteng Anyer Edi Syahputra,Para Tokoh Masyarakat Desa Benteng Anyer dan Kelompok Tani Desa Benteng Anyar. (urd/ra)