Masa melakukan aksi membakar satu unit Mibil L-300 Pick up yang diduga milik pelaku pencurian hewan ternak di Gampong Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (11/6). Rakyat Aceh/Ibrahim.

SUKA MAKMUE (RA) – Masa melakukan aksi membakar satu unit Mobil L-300 Pick up yang diduga milik pelaku pencurian hewan ternak di Gampong Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (11/6).

Warga membakaran Mobil tersebut di depan Masjid Gampong setempat setelah mengetahui dugaan maling hewan ternak milik warga di daerah itu.

Sedangkan pemilik mobil itu berhasil melarikan diri dari kerumunan dan pengejaran masa yang tidak bisa membendung emosi dalam peristiwa tersebut.

Saiful, salah seorang saksi mengatakan, ketika kejadian tersebut tidak lama kemudian, polisi tiba di lokasi, namun Mobil tersebut tidak berhasil diselamatkan dari amukan api
“Warga mengetahui pelaku sedang mengangkat sapi ke mobilnya, lalu warga yang tak tahan menahan emosi tersebut langsung membakar satu unit mobil pelaku,” kata Saiful
Kapolres Nagan Raya AKBP Risno membenarkan kejadian warga membakar satu unit mobil milik pelaku yang diduga memcuri hewan ternak warga Gampong Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya.

“Ya benar ada kejadian warga membakar satu unit mobil yang diduga milik pelaku pencurian hewan, sekarang kasus ini sedang didalami polisi,” kata Kapolres
Mudin salah satu pemilik ternak ini mengatakan pencurian sudah kerap kali terjadi hingga sudah 9 ekor hewan sapi 4 ekor dan 3 ekor masih bisa diselamatkan.

“Sekitar pukul dua siang kelompok kami sudah mulai mengintai pelaku, sebab selama ini warga sudah resah dengan seringnya hilang hewan peliharaan,” tutupnya. (ibr/rus)