Polisi Tangkap Tiga Penguna Narkoba

Rakyat Aceh

TAKENGON (RA) – Polres Kabupaten Aceh Tengah bagian narkoba dalam sepekan berhasil menangkap tiga tersangka penguna narkoba ganja serta sabu. Penangkapan di lokasi berbeda itu juga berhasil menyita barang bukti (BB).

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nono Suryanto, melalui Kasat Narkoba AKP Suwarno mengatakan, anggotanya yang mendapatkan laporan dari masyarakat bergerak dan mengintai para penguna narkoba di Kota Takengon.

Infomasi yang disampaikan masyarakat teryata benar dan anggota mengikuti langkah tersangka dan berhasil ditangkap dilingkungan Dusun Kemala Pangkat, Kecamatan Bebesen, Desa Kemili. Tersangka pertama berinisial RN (27) dengan kasus sabu.

Penangakapn RN berlangsung tanpa perlawanan di pingir jalan Yos Sudarso, beberapa malam lalu. Dengan barang bukti empat paket sabu dengan berat 1,76 gram serta nilai uang dan hp.

Tidak hanya itu, bagian Sat Narkoba juga berhasil mengamankan pengunan narkoba lainya atas inisial SY (65) warga Kampung Jurusen, Kecamatan Pegasing dengan barang bukti daun ganja kering seberat 400,90 gram.

Selanjutnya RH, warga Kampung Kebet, Kecamatan Bebesen, dengan kasus daun hijau (ganja) seberat 24,11 gram, dalam pengerebekan juga turut ditemukan pirek alat penghisap sabu serta dua buah hp.

Dari rangkaian kasus narkoba yang berhasil diangkap oleh bagian Sat Narkoba Polres Aceh Tengah, ada juga daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus ganja.

Menurut AKP Suwarna, pihaknya akan terus mengembangkan kasus narkoba. “Kami akan mencari DPO atas kasus narkoba sebagai pemasok dari tersangka yang sudah kita tahan.

“Ada tiga tersangka yang saat ini mendekam di sel Polres Aceeh Tengah. Ketiganya dalam kasus yang sama narkotika. Dan pengembangan kasus tetap akan kami lakukan,” kata AKP Suwarno, Kamis (11/6). (jur/bai)