Banda Aceh (RA) Cut Yusnidar, warga Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) yang terkena tumor ganas di lehernya mendapat bantuan dari Wakil Ketua DPRA Safaruddin Rp 5 juta.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Safaruddin atas nama pribadi saat melihat langsung pasien di rumah singgah Abdya jalan Gabus Lampriet Bandar Baru Banda Aceh.

Selain Safaruddin, ada juga putra Susoh yang kini menjabat salah satu Kabid Dinas Kominsa Aceh, Zal Sufran juga memberi bantuan dana serta pimpinan umum harian Rakyat Aceh, Imran Joni.

‘Saya ikut prihatin apa yang dialami Yusnidar dan bantuan ini atas nama pribadi sebagai orang kampung, bukan melalui lembaga dewan jangan sampai nanti dibilang pencitraan’, ujarnya

Meski jabatannya tidak lepas sebagai wakil ketua DPRA ia juga meminta bantuan kepada pihak rumah sakit RSUZA (sesuai rujukan dari Abdya) agar dapat menangani pasien dengan baik, siapapun dia tolong dilayani sesuai prosedur.

‘Saya sudah minta bantu kepada pihak rumah sakit tolong dilayani dan dirawat dengan baik semoga pasien bisa sehat kembali’, pinta Safaruddin yang kemarin langsung menelepon salah satu pimpinan rumah sakit provinsi yang paling lengkap saat ini di Aceh.

‘Saya ikut berpartisipasi saja semoga Yusnidar penyakitnya bisa diangkat dan cepat sembuh kembali’, ujarnya.

Kata Zal Sufran, kehadirannya kemarin sebagai representasi dari kumpulan warga Ikamabdya yang ada di Banda Aceh. Semoga persaudaraan kita di ibukota Aceh ini semakin kuat dan terorganisir dengan baik.

Sementara menurut keterangan Cut Rozanna sepupunnya Yusnidar mengatakan pada Jumat kemarin sudah konsultasi dengan dokter spesialis THT kemudian pada Senin nanti akan diperiksa lagi oleh dokter penyakit dalam keputusannya apakah akan dioperasi atau di kemo saja masih dalam pembahasan para dokter tersebut.

‘Masih dalam pemeriksaan beberapa dokter lagi bang, karena itu Selasa nanti baru ada hasilnya’, demikian kata Rozanna yang mendampingi Cut Yusnidar.

Sementara itu dari list yang dibuat ibu-ibu Peris di Banda Aceh atas nama Lisma Roviza ️Bank Aceh 500-02-03-660115-1 dalam bentuk sumbangan dana melalui rekening sudah terkumpul Rp 7,3 juta. Baik yang ada dari Susoh, Banda Aceh maupun Jakarta.

“Terima kasih atas partisipasi saudara kita yang ikut menyumbang untuk Yusnidar atau akrab dipanggil Sipo”, demikian Lisma. (rus)