Pedagang Pantai Cermin Ulhe Lheu Rindu Sosok Aminullah yang Perhatian pada Rakyat Kecil

Banda Aceh (RA) – Ditengah kondisi pandemi covid-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia khususnya Banda Aceh. Kondisi ekonomi belum sepenuhnya stabil, sehingga membuat rakyat merindukan sosok pemimpin untuk melihat langsung kondisi mereka selama covid-19.

Yuliawati (51), pedagang di pinggir pantai Cermin, Kecamatan Merauxa, Desa Ulhe Lheue, Banda Aceh, mengaku merindukan sosok Aminullah Usman yang saat ini sudah menjadi walikota Banda Aceh. Ia mengatakan ingin sekali menyampaikan kondisi pedagang Ulhe Lheue kepada pak walikota. Sebab saat ini kondisi pariwisata mempegaruhi perekonomian mereka yang sepi pengunjung.

“Selama covid pedagang merasa troe-troe deuk (kenyang-kenyang lapar). Saat ini setelah lebaran memang ada himbuan dari petugas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, walau demikian sepi juga pengunjung. Sebelum covid kami bisa mendapatkan sekitar Rp300 perhari, tapi saat ini kadang-kadang kami bisa
mendapatkan Rp100 ribu. Di hari meugang kami menangis. Kami rindukan pak Amin,” ungkapnya.

Ia bersama pedagang lainnya, mengharapkan agar pak Aminullah memperhatikan pedagang ditengah kondisi mereka yang memprihatinkan.

“Dulu sebelum jadi walikota, bapak turun dan di undang kami dirumah, bisa dicek ada nama Yulidlawati. Kami ingin sekarang bapak turun lagi ditengah kondisi covid. Turun ke lapak ke pingin kami ingin ketemu. Dulu kami bertemu dengan bapak sebelum jadi, sekarang kami rindu ketemu sama bapak,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisa- ta Banda Aceh, Iskandar mengatakan, keinginan pedagang ingin bertemu pimpinan daerahnya, boleh-boleh saja dan harus juga diatur waktu, mengingat pak wali banyak agenda.

“Dan memang harus kita buat jadwal.
Kalau memang masyarakat atau pedagang ingin bertemu. Kalau ada perwakilan dari pedagang bisa saja. Saya kira bapak wa-likota juga menerimanya. Yang lain juga bisa memfasilitasi kalau ada perwakilan datang kepada kita atau pak wali,” jelasnya. (Ghifari)