7 Warga Lhokseumawe Positif Corona

LHOKSEUMAWE (RA) – 7 warga Kota Lhokseumawe, dinyatakan positif Corona atau Covid-19, sejak Sabtu (13/6). Mereka berasal dari Kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Dari 7 warga itu, yakni dua diantaranya pasangan suami-istri yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Corona. Pasangan suami istri (Pasutri) itu berinisial MS (42) dan istrinya DL (41) yang saat ini masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Buket Rata, Lhokseumawe.

Sedangkan lima warga lagi adalah kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Badan Pemeriksaan dan Pengembangan Kesehatan Aceh yang hasilnya dikirim ke Dinas Kesehatan Aceh dan Dinkes Kota Lhokseumawe.

Demikian disampaikan Juru bicara Humas Pemko Lhokseumawe ,Drs .Marzuki. Ia mengatakan, ke lima orang yang dinyatakan positif Covid-19, hasil swab itu dan punya kedekatan erat dengan dua pasien Covid-19 sebelumnya.

Sebutnya, ke lima warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu berinisial Jh (16), Ma (7),Rs (63)
,Mh(14),Yi( 13). Kelimanya penduduk Kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Menurut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lhokseumawe ke lima orang yang dinyatakan positif Covid 19 ini rencananya Senin (15/6) besok, sekitar pukul 10.00 Wib akan dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat Kota Lhokseumawe, untuk selalu waspada, jaga jarak, pakai masker saat keluar rumah dan cuci tangan,”ungkapnya dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, kemarin. (arm)